Kegiatan Akhir Pekan 12 Orang Yang Sangat Sukses di Dunia, Apa Ya?

Orang sukses bilang bahwa yang cukup berpengaruh dalam kesuksesan adalah kebiasaan kita sehari-hari atau habbit. Dengan mengetahui dan turut mempraktekan 12 kebiasaan orang-orang sukses di dunia ini, siapa tau kita juga semakin termotivasi dan juga ketularan sukses. Tentunya sesuai bidang masing-masing, dan diiringi usaha yang maksimal.

Seperti penggalan salah satu quotes Aristoteles, “Kita adalah apa yang kita lakukan terus menerus”.

Berhubung ini adalah akhir pekan, Ehloo akan kasih tahu 12 kebiasaan orang-orang sukses di akhir pekan ini buat kamu.

1. CEO Disney – Robert Iger: Bangun pagi

Robert Igor CEO Disney

Via Bloomberg.com

Penggemar Disney pasti tau siapa Robert Iger. Dia adalah CEO Disney yang selalu bangun pagi setiap harinya. Robert Iger bangun pada pukul 04.30. Katanya, orang sukses itu bukan yang bangun jam 11 siang, apalagi jam 2 siang. Sebuah penelitian menunjukan bahwa otak kita paling tajam sekitar 2,5-4 jam setelah bangun tidur. Tetaplah bangun pagi di akhir pekan guys!

2. Founding Father USA – Benjamin Franklin: Memiliki rencana

Benjamin Franklin

Via Cmus.org

Benjamin Franklin, selalu memiliki rencana apa yang akan dilakukannya hari ini? Hal baik apa yang bisa dilakukan hari ini? Tidak terkecuali dengan akhir pekan yang biasanya kita gunakan untuk bermalas-malasan. Bisa saja bersantai sekedar refreshing dari kegiatan yang menjenuhkan, tetapi mengulur waktu untuk tidak melakukan hal baik di akhir pekan bukanlah sebuah pilihan orang sukses.

3. Writer, Enterpreneur – Timothy Ferris: Jangan multi-tasking

Timmoty Ferris

Via telegraph.co.uk

Multi tasking, adalah melakukan beberapa pekerjaan sekaligus. Banyak sekali orang-orang yang merasa bisa melakukan hal berbeda dalam satu waktu. Tetapi pada ujungnya, multi-tasking lebih banyak membuat produktivitas berkurang daripada melipatgandakannya.

Begitupun dengan akhir pekan, Ferris menyarankan untuk tidak melakukan banyak hal dalam satu waktu. Misalnya, olahraga di treadmill sambil telpon-telponan, mengerjakan tugas sambil menonton televisi, belum lagi sambil chat, dan lain-lain. Timothy Ferris, lebih menyarankan untuk memilih dua gol atau tugas per hari, agar memastikan produktivitas dan hasil pekerjaan memuaskan.

4. Magazine Editor – Anna Wintour : Tetap aktif

Anna Wintour

Via Telegraph.co.uk

Editor In Chief Vogue Amerika ini memiliki komitmen untuk tetap aktif saat akhir pekan. Termasuk salah satu ritualnya yaitu bermain tenis selama satu jam setiap hari. Ternyata banyak juga orang sukses lain di dunia yang tetap memiliki jadwal olahraga ataupun hobi di akhir pekan. Seperti Richard Branson yang juga selalu punya waktu untuk kitesurfing di akhir pekan. Orang-orang sukses menyadari pentingnya badan tetap aktif agar pikiran pun tetap aktif. Jadi mulai sekarang tidak ada kamus malas-malasan di akhir pekan.

5. Ex CEO Apple – Steve Jobs: Prioritaskan apa yang paling penting

Steve Jobs

Via Biography.com

Menurut salah satu mantan CEO Apple yang paling berpengaruh di dunia ini, akhir pekan adalah waktu untuk mengingatkan kita dengan hal-hal kecil yang bisa kita lupakan saat sibuk dengan pekerjaan. Misalnya hubungan dengan orang-orang di sekitar. Menghabiskan waktu dengan teman-teman, anak-anak, ataupun pasangan. Itu bisa memberikan keuntungan positif agar kita bisa lebih seimbang menjalani hidup, dan mengurangi beban pekerjaan. Bahkan, presiden AS saja memiliki jadwal untuk makan malam bersama keluarga.

Sesibuk apapun, keluarga tetap penting yaa!

6. Businessman – Warren Buffet: Waktunya untuk menjalankan hobi

Warren Buffet

Via telegraph.co.uk

Sebagai investor paling sukses di abad 20-an, siapa sangka Warren Buffet suka menghabiskan waktu untuk bermain ukulele? Orang-orang sukses memang kadang memiliki hobi yang unik atau bahkan tidak berhubungan dengan pekerjaannya. Tetapi bukan berarti seorang Warren Buffet juga menolak untuk bermain golf yang terkenal elite itu. Bermain golf, menjadi salah satu cara untuk meningkatkan networking dan peluang bisnis. Tetapi, hobi yang dilakukan sendiri seperti bermain ukulele, melukis, merajut, atau hobi lainnya akan selalu membantu menghilangkan stress dan meningkatkan kreativitas.

Selanjutnya, tips dari salah satu wanita paling sukses di dunia. Klik Next

Bagikan Pendapatmu

Written by Aris Setiadi

Seorang freelance designer yang menikmati gunung dan alam untuk memahami kehidupan.