Aktivitas Pengganti Olahraga Yang Sama Capeknya

Kamu tipe orang yang males olahraga? Atau nggak punya waktu buat olahraga karena kebanyakan kerjaan yang harus dilakukan? Jangan khawatir, ada banyak kok kegiatan rumahan yang bisa kamu lakukan untuk mengganti capeknya yang kamu dapet dari olahraga. Yuk disimak!

Nyuci mobil sendiri

Source: google.com
Source: google.com

Ayo, gak usah ke tempat cucian mobil ya. Cuci mobil sendiri! Dari mulai bilas, nyabunin, bilas lagi, ngelap, kerjain deh semuanya sendiri. Semua gerakan yang kamu lakukan selama nyuci mobil bisa membuat kamu keringatan banyak loh. Sekalian kan? Otot-oto tangan juga jadi banyak gerak tuh. Hehehe.

Naik-turun tangga, hindari lift!

Source: google.com
Source: google.com

Oke, kalo rumah kamu ada lift-nya, selamat ya. Tapi saran aja sih, jangan sering-sering naik lift, mending (kalo nggak jauh-jauh banget) lewat tangga. Naik-turun tangga kan juga bisa bikin kita keringetan tuh, asal nggak lebay aja, bisa lah bikin kita olaharaga cardio dikit.

Beres-beres rumah

Source: google.com
Source: google.com

Beres-beres rumah bisa jadi alternatif buat olahraga, asal beres-beresnya yang beneran ya. Bukan cuma nyapu kamar doang, tapi bener-bener sampe ngelap-ngelap perabotan, ngepel lantai, nyikat bak mandi, nyikat dinding kamar mandi, pokoknya yang berat-berat! Kan enak tuh kalau badan sehat terus rumah juga bersih.

Berkebun

Source: google.com

Di rumah ada kebun kecil atau taman? Yuk kamu beres-beresin. Coba mulai dengan nyapu daun-daun kering, nanem taneman baru, nyiram-nyiramin, sampai ngasih pupuk. Jangan pikir ngurusin kebun tuh bisa bikin jenuh, padahal semua gerakan yang kamu lakukan selama ngurusin kebun bisa membantu membakar kalori yang cukup banyak loh. Apalagi kalau pagi-pagi, udara pagi kan menyegarkan tuh!

Jadi, jangan jadikan alasan lagi ya buat bermalas-malasan olahraga! Yuk, banyakin gerak sekalian nyelesaiin kerjaan rumah yang menumpuk. Biar badan nggak lemes dan nggak tambah melebar juga kan? Hehehe.


Jangan lupa like Fanpage Ehloo & Follow juga social media lainnya di Twitter & Instagram @ehloocom.

Bagikan Pendapatmu