Bukan Fans Star Wars Kalau Gak Tahu Chewbacca

Buat kamu yang suka banget sama franchise Star Wars, dalam rangka release nya film ke 7-nya yaitu Star Wars: The Force Awakens, kali ini kita akan bikin post soal salah satu karakter yang digemari banyak orang.

Yap, ini dia! Chewbacca, karakter yang dijuluki The Big Walking Carpet oleh Princess Leia.

Source: Tumblr

Chewbacca merupakan sahabat setia Han Solo, salah satu karakter utama di film tersebut. Sosoknya yang tinggi dan berbulu lebat malah kadang bikin gemes lihatnya! Gimana nggak gemes? Kalau kalian tau suaranya dia, pasti geli sendiri deh bukannya takut. Tapi sebanyak apa sih yang kalian ketahui soal Chewbacca? Nah, kita punya nih 5 hal yang (mungkin) kalian nggak tau soal karakter Chewbacca ini! Yuk, disimak!

1. Suara “gggaaaaahhhh” nya itu berasal dari berbagai macam binatang!

Source: Tumblr

It’s true! Sound designer dalam film Star Wars yaitu Ben Burtt mengaku saat produksi, suara Chewbacca diambil dari suara seekor beruang bernama Tarik dari sebuah kebun binatang di California. Nah, dari suara si Tarik tersebut, Ben juga menggabungkan suara walrus, harimau, dan juga suara luwak. Jadi deh akhirnya suara si Chewbacca! Siapa yang tahu nama bahasa si Chewbacca? Yes, namanya adalah Shyriiwook, yang dalam dunia Star Wars merupakan bahasa para Wookie.

2. Chewbacca terinspirasi dari binatang peliharaan George Lucas, si pengarang.

Source: Tumblr

Jadi, pada tahun 1970-an pas George Lucas, si penulis script Star Wars, sedang proses menciptakan karyanya, dia nih sering ditemenin sama peliharaan setianya yaitu anjingnya! George memiliki anjing dengan jenis Alaskan malamute dengan nama Indiana. Kita semua tau dong di dalam film, si Chewbacca ini adalah sahabat setianya Han Solo. Kemanapun Han Solo pergi, dia pasti ngikut. Dan dia juga selalu ngelindungin si Han. Nah, George pengen karakter Han ini punya sahabat setia yang sifatnya kayak si Indiana yang setia nemenin dia terus. Menarik ya!

3. Di film Star Wars Episode IV, Chewbacca berumur 200 tahun!

Source: Tumblr

Buset, udah tua juga ya dia? Not really! Dalam dunia Wookie (jenisnya si Chewbacca dalam film tersebut), umur segitu belom dianggap tua loh. Chewbacca malah dianggap masih cukup muda dan fit untuk bisa nemenin Han Solo berpetualang sampai perang. Berarti umurnya dia sekarang berapa ya? Hmmm..

4. Chewbacca udah berkeluarga loh — bahkan punya anak!

Source: Tumblr

Memang sih nggak pernah diceritain dalam film Star Wars. Tapi dalam episode spesial yang pernah dibuat saat Natal, diceritakan bahwa Chewbacca sudah berkeluarga. Jadi, Chewbacca punya istri namanya Mallatobuck, seorang anak namanya Lumpawaroo alias ‘Lumpy’, dan ayah namanya Attichitcuk alias ‘Itchy’.

Source: Tumblr

Nah, si Chewie ini ketemu sama keluarganya tiap dia pulang kampung ke planet Kashyyyk, asal para Wookie, buat merayakan “Life Day”, hari peringatan khusus disana. Konon, George Lucas nggak suka banget sama episode spesial ini sampe dia ngebatasin pengedaran video episode ini!

5. Kata “Chewbacca” berasal dari salah satu kata berbahasa Rusia.

Source: Tumblr

“Sobaka” dalam bahasa Rusia memiliki arti ‘anjing’. Tuh, nyambung kan? Si Chewbacca terinspirasi dari anjing peliharaan George Lucas, dan namanya pun juga artinya anjing. Pantes gerak-geriknya dia juga gitu, suka gemesin kayak anjing!


Jangan lupa like fanpage Ehloo & follow sosial media lainnya di Twitter & Instagram @ehloocom.

Bagikan Pendapatmu