Diet Tapi Pengen Ngemil? Ini Cemilan Yang Sehat Saat Diet

Punya target tahun baru yang lagi kamu kejar? Target ngurusin badan? Diet? Pasti ada kan salah satu dari kalian yang pada lagi diet demi badan yang lebih bagus ataupun yang lebih sehat. Diet itu nggak gampang loh, selain kita harus memperhatikan pola makan, memilah dengan baik makanan yang sesuai buat kita, olahraga, dan masih banyak lagi, kita juga harus mengurangi hal-hal yang sekiranya dapat menggagalkan diet kita. Salah satunya adalah, kebiasaan ngemil!

Diet memang butuh komitmen, kayak kalo pacaran. Kalo serius untuk mencapai goal, pasti kita bisa puas. Selain demi tubuh yang lebih oke, diet juga bisa membantu kita menjadi lebih sehat. Makanya, banyak yang bilang juga kalo kita harus banget ngurangin ngemil. Ngemil memang sih kadang keliatannya cuma kecil-kecil aja, tapi efeknya bisa bikin kita lebar banget. Sedih kan? Huhuhu.

Tapi, jangan sedih dulu. Sebenernya nggak masalah kok kalau kita mau ngemil, asalkan kita milih milih aja cemilan yang sehat dan aman dikonsumsi selama diet. Apa aja sih cemilan yang kira-kira oke buat dikonsumsi selama kita lagi diet? Simak di bawah ini ya!

1. Kacang Almond

Source: pinterest.com
Source: pinterest.com

Yes, kacang almond adalah cemilan yang paling menyenangkan untuk dikunyah. Sambil nonton TV, sambil ngerjain tugas, atau lagi bengong aja juga enak buat nemenin. Kandungan antioksidan dalam kacang bisa bikin kamu kenyang dan bisa bertahan lama loh kenyangnya. Jadi nggak perlu khawatir deh!

2. Popcorn

Siapa sih yang nggak suka popcorn? Popcorn berbahan dasar jagung ini biasanya jadi temen buat nonton. Nah, selain dia enak, kandungan serat yang tinggi dalam popcorn juga baik untuk metabolisme kamu. Kalau metabolisme lancar, pasti perut rasanya lebih enak dan juga ngga buncit! Hihihihi. Tapi pilih-pilih juga popcorn yang kamu jadikan cemilan. Pilih popcorn yang rendah kandungan gula, mentega, atau susu.

3. Sereal

Sereal jaman sekarang banyak yang berbahan dasar dari gandum. Nah, karena itu ngemil sereal itu juga aman-aman aja dong. Kalau kamu mau ngemil sereal nggak pakai susu juga nggak masalah, jadi kayak makan cemilan biasa kan. Tapi sebaiknya kalau kamu mau pakai susu, pakailah susu yang emang low-fat dan fresh ya!

4. Buah-buahan

Source: pinterest.com
Source: pinterest.com

Pasti kamu punya buah favorit kan! Ngemil buah tuh emang paling enaaaak banget. Selain mengandung banyak vitamin dan nutrisi buat tubuh kita, buah juga menyegarkan sekali loh. Kamu nggak usah takut gemuk kalo mengkonsumsi buah ya, karena buah tuh makanan yang menyehatkan, apalagi yang organik.

5. Sayur-sayuran

Source: pinterest.com
Source: pinterest.com

Kamu nggak suka makan sayur? Sepertinya, harus mulai dirubah ya. Tapi banyak cara kok yang bisa membantu kamu jadi lebih menikmati sayur. Misal kamu ngemil wortel, pakai aja mayonnaise buat membuat rasanya jadi lebih enak. Atau ngemil sayur pakai yogurt juga enak loh. Tapi pakai plain yogurt yah!

6. Dark chocolate

Buat kamu yang suka coklat, pasti seneng kan tau kalo bisa tetep ngemil coklat saat diet. Tapi jangan salah ya, ngemil coklatnya jangan coklat biasa yang manis banget itu. Ngemil aja coklat yang dark, yang kandungan coklatnya lebih murninya lebih banyak dari biasanya. Dark chocolate mengandung lemak yang sehat untuk tubuh kita sehingga bisa terbakar lebih baik.

Jangan takut nggak bisa ngemil saat diet ya! Masih banyak kok cemilan sehat yang bisa kamu konsumsi supaya bisa tetep seneng menjalani dietmu. Semoga sukses!


Jangan lupa like Fanpage Ehloo & follow juga social media lainnya di Twitter & Instagram @ehloocom.

Bagikan Pendapatmu