Alasan Kenapa Cewek Lebih Pilih CLBK Daripada Move On

CLBK. Cinta Lama Belum Kelar. Biasa dialami dan dirasakan bagi pasangan yang berpisah tapi masih sayang.

Suatu hubungan nggak melulu berjalan dengan mulus. Kadang hubungan bisa berakhir ditengah jalan, putusan bahasa gaulnya. Nah ngomong-ngomong masalah putus, apa kamu termasuk orang yang percaya kalo cewek lebih gampang balikan ke mantan daripada dia cari pengganti yang baru?

Kalo udah putus ya putus aja, berarti emang nggak jodoh. Disaat putusan, berarti hubungannya udah nggak sehat. Seharusnya, mereka yang putus ya cari penggantinya yang lebih baik dan cocok. Bukan malah nantinya ngajak balikan.

Penasaran nggak sih kenapa cewek kaya gitu? Yuk kita ulas!

1. Cewek Cepat Menyesal Dengan Keputusannya

Sering banget didalam hubungan yang berakhir, pasti cewek yang memutuskan. Cewek itu makhluk yang berperasaan, jadinya yang dirasakan saat itu ya dia pasti mengungkapkannya. Mereka, para cewek, biasa mengambil keputusan secara tiba-tiba dan spontan tanpa memikirkan matang-matang. Kalo udah gitu, ya penyesalan yang mereka dapat diakhirnya.

Beda sama cowok yang selalu bermain logika. Nah disaat cowok mengambil keputusan, dia pasti udah memikirkan matang-matang dan dampak kedepannya. Makanya, disaat cowok udah memutuskan sesuatu, biasanya mereka nggak pernah menyesal. Bener, kan?

2. Cewek Itu Haus Perhatian

Seperti tagline salah satu iklan pembalut, “Karena wanita ingin dimengerti”. Nah makanya, pas masih pacaran pasti cowoknya ngasih perhatian lebih. Tapi disaat putus, walah berubah lah kehidupan si cewek, yang tadinya diberikan penuh perhatian, eh ini nggak ada yang perhatiin. Kebanyakan dari cowok biasanya udah nggak peduli sama mantannya dan sibuk cari pengganti si doi buat diberikan perhatian.

Drama dimulai disaat cewek lebih sering ngelamun dan membayangkan masa-masa indah bersama mantannya dulu. Makanya mereka susah buat move on karena merindukan kenangan sewaktu masih pacaran dulu.

3. Capek Move On

Tahapan berpacaran itu, kenalan, pedekate, cocok, jadian. Empat tahap ini harus bisa kamu lalui kalo mau memulai suatu hubungan. Dan disaat cewek udah merasa cocok dan nyaman dengan mantannya yang dulu jadi pacarnya, dia bakalan malas mencari penggantinya. Karena nggak mau memulai 4 tahapan tadi. Jadi udah usaha move on, malah capek duluan dan mau balik ke mantan.

4. Mantannya Udah Kenal Banget Sama Dia

Disaat menjalin hubungan, pasti semua sifat baik-buruknya pasangan udah diketahui satu sama lainnya. Kalo sifat baik sih semua orang pasti seneng, nah kalo sifat buruk belum tentu bisa diterima orang lain selain sama pasangannya sendiri yang beneran sayang.

Maka dari itu, para cewek biasanya balikan sama mantan karena alasan dia udah mengetahui sifat baik dan buruknya dia dan udah bisa menerima itu semua. Tapi disaat para cewek mencari yang baru, belum tentu nantinya dia bisa menerima semua sifat baik dan buruknya. Makanya jadi males dan pilih CLBK.

5. Cinta Pacar Barunya Nggak Tulus

Disaat kamu punya pacar baru, nah pacar lama lah yang bakalan jadi tolak ukurnya. Kalo pacar baru nggak melakukan hal-hal yang bikin kamu terkesan kaya yang pernah mantan kamu lakukan dulu, pasti kamu meragukan ketulusan cintanya. Nah hubungan dengan pacar baru pun nggak akan jadi asik hubungan yang lama, jadinya menyesal deh. Menyesal karena telah meninggalkan mantan dan menyadari kalo cuma mantan kamu itu yang bisa bikin bahagia.

Itu dia beberapa alasan kenapa cewek lebih senang balikan sama mantan, atau CLBK. Jadi buat kalian para cowok yang baru diputusin pacarnya dan masih jomblo, tunggu aja, sebentar lagi dia pasti bakalan balik. Tapi jangan pernah semena-mena yah, kesalahan dia ataupun kamu dimasa lalu ya dilupakan aja.

Bagikan Pendapatmu