Asyiknya Hal-Hal Ini Hanya Bisa Dirasakan Generasi 90an. Nomor 10 Bikin Kangen Banget!

Kemana semua hal-hal asyik dan seru ini? Kemakan waktu~

Setiap generasi pasti punya kenangan yang nggak akan pernah bisa dilupakan. Pengalaman punya sahabat pena, pengalaman mengumpulkan uang demi beli tamiya, pengalaman rasanya dibeliin sepeda baru sama ayah, pokoknya banyak.

Dan kamu pasti setuju kalo kita bilang generasi 90an adalah generasi yang paling bahagia secara hakiki. Generasi dimana revolusi pemainan bagi anak-anak dimulai. Beda banget sama sekarang yang apa-apa udah ada. Udahlah, nggak perlu ba-bi-bu lagi, nih ada beberapa hal, khususnya dari generasi 90an, yang bisa bikin kamu ngerasa kangen.

Yuk cekidot!~

1. Kurang lengkap kayanya kalo buku belum ada tulisan dari pulpen warna-warni..

Kalo kamu termasuk salah satu generasi 90an, pasti ada satu buku khusus buat kamu coret-coret biodata teman-teman kamu sekelas. Nah coretannya juga pake pulpen warna-warni. Btw, kamu masih ingat gosipnya kalo pulpen warna-warni itu ada narkobanya? Kalo ingat, kita seumuran!


2. Disket satu, nggak cukup

Generasi 90an tau rasanya beli disket di rental komputer buat simpen tugas-tugas sekolah. Setiap disket dikasih catatan, takut tertukar. Tapi kalo kena debu dikit, ambyar sudah 🙁


3. Kalo liat permainan ini lagi, jadi inget pas ngisi waktu luang di rumah

Yang pernah mainan ini, pasti ngerasain susahnya disaat cincin yang dimasukan sisa dikit. Tapi penasaran, jadi nyoba terus sampe bisa masuk semua. Nggak sadar, eh udah sore, terus Mama ngomel nyuruh mandi.


4. Belum gaul kalo ke Sekolah nggak pake gelang ini

Gelang dengan tekhnologi canggih pada jamannya, bisa jadi penggaris. Barang siapa yang memakai ini ke Sekolah, dia manusia paling modern dikala itu. Bener, nggak?


5. Koleksi kartu-kartu ini punya keasyikan tersendiri, ya

Kamu pasti pernah jadi kolektor kartu-kartu Pokemon, Yugi Oh, ataupun kartu Basket. Beli jajanan yang dapet hadiah kartu tersebut, nah disaat kamu dapet kartu yang “rare” kamu pasti langsung pamer ke temen. Terus kamu juga yang seorang kolektor pasti ngerasain ragu-ragu disaat temen ngajak tukeran kartu. Bener, nggak?


6. Ditiup dulu biar nggak macet!

Dalam satu kumpulan anak-anak sekolah di generasi 90an, pasti ada salah satu dari mereka yang di rumahnya punya game console. Pas hari sabtu, semua pada janjian main ke rumah dia buat main bareng. Ada Motocross, ada Pacman, ada Contra. Tapi jangan lupa, sebelum main harus ditiup dulu biar nggak macet.


7. Kartun di TV rasanya nggak pernah habis

Generasi 90an pasti paham rasanya malas keluar di hari minggu. Lebih pilih santai-santai di rumah sambil nonton kartun favorit di tv. Eh tau-tau udah siang aja, acaranya jadi pertandingan tinju.


8. Jam 8 sampai jam 9 pagi di hari minggu, jangan ganggu dulu ya. Lagi seru nih!

Rebutan jagoan di Power Rangers sama temen setelah nonton filmnya di hari minggu. Pokoknya aku ranger merah! Pertanyaannya: Kenapa Gordon ada didalam tabung akuarium?


9. “Eh dia titip balesan suratku ke kamu nggak?”

Cinta monyet tahun 90an lebih bikin deg-degan nyatain cintanya lewat surat yang dititipin ke temen. Nunggu balesan si doi eh ternyata suratnya nggak sampe ke si doi, temen lupa ngasih ke doi. Jadinya nunggu deh.


10. Masih kecil udah bisa merawat sesuatu sampai besar

Semasa kecil di tahun 90an, pasti kamu sempat merawat peliharaanmu di Tamagochi. Seru ya, jadi tau gimana rasanya memberi makan, ngasih obat, ngajak main, sampai mandiin. Btw kamu yang Ayam atau Dinosaurus? 😀


11. Gaul banget ke Sekolah bawa ini

Selain gaul, kamu juga dianggap tajir kalo ke Sekolah udah bawa-bawa Walkman. Kalo sekarang sih Walkman udah tergantikan sama Mp3 Player atau iPod, biarpun makin canggih tapi tetep aja nggak bisa ngerasain gimana rasanya pas kaset Walkman kesayangan malah kusut pas diputer.

Udah kangen?

Bagikan Pendapatmu