Cantik-Cantik Tapi Jomblo? Makanya Jangan Kaya Gini

Banyak cewek yang cantik, tapi kenapa beberapa dari mereka masih banyak yang jomblo?

Girls, kamu merasa cantik? Badan proporsional? Rambut hitam panjang kaya di iklan shampoo? Mandiri? Pintar? Nggak ada bekas jerawat di muka? Tapi masih jomblo? Dan teman-teman kamu yang mukanya lebih standar, udah pada punya pasangan? Hahaha! Eh maap-maap.

Hmm, kira-kira ada yang salah, nggak, yah?

Ya nggak bisa dipungkiri sih, cantik emang udah jadi modal utama buat seorang cewek biar digandrungi para cowok. Nah, mungkin kalo kamu merasa cantik dan masih jomblo, mungkin alasan-alasan ini yang jadi penyebabnya:

1. Kriteria Yang Terlalu Tinggi

Kalo kamu emang beneran cantik, ya kamu sah-sah aja buat dapetin cowok yang ganteng juga. Tapi balik lagi, terlalu banyak memilih juga nggak baik. Kadang, kriteria yang kamu jadikan patokan untuk mencari kekasih itu terlalu tinggi, yang ada malah sulit sendiri lho..

2. Terlalu Membanggakan Kecantikan

Ada baiknya kamu jangan sombong dulu kalo merasa punya wajah yang cantik. Disaat kamu merasa cantik, kadang kamu kebawa pergaulan, nggak mau bergaul dan berteman dengan cowok yang biasa aja, maunya yang ganteng terus. Karakter yang kaya gitu padahal yang dijauhi orang-orang. Jadi, bisa aja para cowok ngerasa hilang selera dan menjauh dari kamu.

3. Kurang Bersosialisasi

Kamu merasa cantik dan nggak mau bersosialisasi karena merasa nggak selevel dengan banyak orang? Hih! Sosialisasi itu penting, sekalian mempermudah datangnya jodoh. Kalo kamu malah jarang bersosialisasi dan sibuk dengan hidupmu sendiri serta sosial mediamu, gimana bisa punya pasangan? Perluas pergaulan, itu!

4. Mau Cowok Yang Mirip Mantan

Disaat lagi jomblo dan sedang dekat sama cowok, kamu membandingkannya dengan mantan pacar. Terus kamu juga mikir kalo nggak ada lagi cowok yang sebaik, seromantis, selucu, atau seganteng mantanmu. Dan cowok yang deketin kamu malah kena imbasnya, ya cowok itu bakalan mundur. Lagian kalo kaya gitu, tandanya kamu belum move on. Move on dulu, baru cari yang lain!

5. Trauma Patah Hati

Patah hati di masa lalu emang menyakitkan banget. Tapi jangan sampai rasa menyakitkan itu berlarut-larut terlalu lama. Nggak semua cowok nyakitin kaya mantanmu sebelumnya, dan kamu juga berhak memperoleh kebahagiaan dari cowokmu kelak. Jadi, jangan terlalu menutup hati karena trauma.

6. Sibuk Dengan Karir

Jangan terlalu sibuk dengan pekerjaan kamu, yang ada nantinya kamu malah susah cari pasangan, lho. Tapi bukan berarti kamu dilarang untuk berkarir, kamu boleh berkarir sesuka hati asal ingat sama umur. Bagaimanapun kamu adalah cewek, dan masyarakat sekarang cenderung lebih memberikan nilai negatif kepada cewek yang masih lajang karena sibuk dengan karirnya padahal udah tua.

Inti dari tulisan diatas adalah: Jangan bersikap kamu bisa memiliki segalanya dengan kecantikanmu. Belajar buat membuka hati, bukan malah menutupnya!

Bagikan Pendapatmu