Hubungan LDR Sering Gagal? Mungkin Ini Penyebabnya

Seberapapun kuatnya cinta pasangan LDR, salah satu dari mereka pasti akan menyerah.

Kebanyakan dari mereka yang menjalani LDR sebenarnya karena terpaksa. Terpaksa dengan keadaan dan jarak. Padahal mereka pasti ingin selalu berdekatan. Akhirnya, mereka harus mempertahankan dan menjaga cinta mereka biarpun banyak rintangan yang selalu datang. Sebenarnya LDR itu hubungan percintaan yang biasa aja, cuma, komitmen yang agak “berat” yang bikin LDR itu lebih “WAH” dari hubungan percintaan biasanya.

Nah karena agak berat itu, makanya banyak hubungan LDR yang nggak berjalan dengan semestinya. Banyak para pasangan LDR yang gagal ditengah jalan. Entah karena nggak kuat ataupun hanya bosan.

Dan dibawah ini, ada beberapa ciri-ciri hubungan LDR yang kayanya nggak bakalan bertahan lama:

Kurangnya Intensitas Komunikasi

Udah LDR, komunikasi jarang? Wah bisa makan hati, gaes. Karena disaat intensitas komunikasi kamu dan pasangan yang tempatnya jauh disana udah berkurang, nah harus dipertanyakan tuh. Sesungguhnya, hubungan LDR yang benar adalah yang sering-sering komunikasi. Malah kalo bisa, intensitasnya ditingkatkan, biar rasa sayang makin menambah.

Kurang Perhatian Dengan Hal Sepele

Biarpun beberapa hal termasuk kategori sepele, tapi beberapa tersebut sangat penting demi kelangsungan hubungan LDR kamu. Apa aja sih yang termasuk hal sepele itu? Contohnya ya kaya chat ucapan, “Kamu lagi ngapain?”, “Udah makan?”, atau “Hari ini ada acara kemana?”. Sayangnya, ucapan-ucapan tersebut sering banget disepelekan oleh mereka yang menjalani LDR. Kalo disepelekan, ya bisa aja salah satu dari kalian ngerasa nggak diperhatiin. Bisa bubar deh.

Memiliki Teman Lawan Jenis Terlalu Dekat

Point vital dalam hubungan LDR. Punya teman sih boleh-boleh aja, asal jangan terlalu dekat, apalagi teman lawan jenis. Kalo kamu seseorang yang memperjuangkan LDR dan punya teman lawan jenis terlalu dekat, hati-hati rawan selingkuh. Karena rasa kedekatan tersebut bisa bikin kamu lupa sama pasangan kamu yang jauh disana. Pokoknya hati-hati, kalo bisa jangan punya teman terlalu dekat.

Terlalu Curiga

Point ini nggak melulu dialami para LDR sih. Yang pacarnya dekat juga kadang banyak yang masih curigaan. Padahal curigaan itu hal yang nggak sehat dalam apapun. Seseorang menjadi skeptis karena rasa curiga, membuatnya memikirkan macam-macam padahal nggak ada apa-apa. Nah lebih parah kalo terlalu curiga disaat kamu menjalani LDR. Karena sesungguhnya, LDR harus dilandasi dengan rasa percaya. Udah LDR, curigaan pula, mau dibawa kemana hubungan kalian? Pasti bakalan sering berantem.

Nggak Antusias Saat Bertemu

LDR pasti terpisah jarak dan waktu, dan kamu yang menjalaninya pasti merasa kangen disaat nggak ketemu berbulan-bulan. Rasa nggak sabar buat ketemu udah nggak bisa dibendung lagi. Tapi apa jadinya kalo lama-lama, seseorang yang menjalani LDR udah nggak antusias untuk bertemu? Udah biasa ngerasa sendiri? Atau udah bosan dengan hubungan jarak jauhnya? Sebenarnya disaat seseorang memutuskan untuk menjalani LDR, harus tau resikonya; Jarak bertemu dan harus sabar. Misal udah nggak antusias pas mau ketemuan, mending bubarin aja.

Susah Dihubungi

Nggak perlu LDR, yang pacaran satu kota aja pasti kesel kalo salah satu pasangannya susah buat dihubungi. Nah apalagi LDR, yang bergantung pada sebuah komunikasi. Kalo susah dihubungi, gimana mau tau kabar si dia yang jauh disana? Pokoknya kalo menjalani hubungan LDR, harus sering-sering komunikasi, entah chat atau telpon yang lebih bagus. Biar hubungan baik-baik aja.

Bagikan Pendapatmu