Mantan Jadi Teman? Kayanya Nggak Deh

Boleh aja menjadikan mantan sebagai seorang teman, tapi ada resikonya lho..

Putus cinta adalah hal yang biasa dalam sebuah hubungan. Disaat kamu putus dengan pacar, aktivitas harian yang biasa dilakukan dengannya akan hilang. Tapi, apa hubungan percintaan yang udah bubar tersebut bisa berubah dari hubungan pertemanan?

Menjadikan mantan sebagai teman nggak gampang. Karena banyak dari mereka yang nggak mau bertegur sapa dengan mantannya yang baru putusan. Rasa sakit dari sebuah perpisahan tersebut bisa aja nggak hilang, jadi kalo kamu menganggap bisa menjadikan mantan sebagai teman ya kamu salah. Salah kenapa?

Iya, mantan emang seseorang yang pernah jadi orang paling dekat dengan kamu, tapi ada beberapa alasan yang sebaiknya nggak menjadikan mantan sebagai teman. Apa aja alasannya? Yuk kita ulas!

1. Kamu Akan Tersiksa

Pasti susah banget kalo kamu menjadikan mantan sebagai teman. Karena seorang teman adalah orang yang biasa bercanda dengan kamu, nah kalo mantan yang tiba-tiba jadi teman? Bercandaannya jadi awkward, kamu malah akan teringat moment disaat masih pacaran, nggak move on deh. Intinya, kamu bakalan kesiksa sama perasaan baper kalo menjadikan mantan sebagai teman. Alasan “Kita temenan aja, ya” pas putus itu sebenernya hanya basa-basi, banyak yang nggak berakhir jadi teman karena nggak mau baper, hehehe.

2. Rasa Sakit Hati Saat Dia Dimiliki Orang Lain

Terutama buat kamu yang masih sayang sama mantan, kamu nggak bakalan rela kalo dia udah punya seseorang yang menggantikan kamu. Disaat udah berteman dengan mantan dan mantan udah memiliki seseorang yang baru, kamu bakalan sedih, gundah gulana, galau, sakit hati. Bener, nggak? Padahal kan seorang teman adalah yang akan merasa bahagia kalo melihat temannya bahagia. Tapi disaat mantan yang jadi teman udah bahagia dengan kekasih barunya, itu nggak berlaku lagi. Cie baper.

3. Nggak Bisa Curhat Secara Bebas
Young couple drinking coffee

Faktanya, seorang teman adalah pendengar yang baik. Dan banyak yang memanfaatkan teman sebagai tempat curhat. Tapi lain hal kalo kamu curhat ke teman yang dulunya pernah menjalin kisah romantis. Kamu jadi nggak terbuka ke dia, ya karena curhat biasanya masalah hati. Kalo curhat ke teman yang beneran teman doang kan bisa sebebasnya, kamu bisa menceritakan apapun. Nah kalo curhatnya ke mantan yang jadi teman, kamu pasti akan canggung. Percaya deh.

4. Susah Buat Cari Pengganti

Kalo seorang mantan yang dijadikan teman, kamu bakalan kesusahan untuk mendapatkan gantinya yang bisa mengisi hatimu yang kosong. Biarpun kamu menganggapnya udah jadi seorang teman, ya belum tentu yang mau mendekati kamu bakalan berpikiran yang sama kaya kamu. Mereka yang mau mendekati kamu bakalan mikir, “Ah dia masih deket sama mantannya, bisa balikan nih.” Makanya, buat kamu yang mau cari pengganti si dia, coba jangan terlalu dekat dengan mantanmu itu. Berhubungan baik boleh aja, asal jangan terlalu akrab.

Gimana? Udah paham alasan jangan menjadikan mantan sebagai seorang teman? Sekarang tinggal kamunya aja sih. Dan sah-sah aja kalo kamu mau menjadikannya sebagai seorang teman, nggak ada yang ngelarang. Tapi apa mau terus-terusan kebayang dengan masa lalu? Move-on dong!

Bagikan Pendapatmu