Mau Kentut Tapi Malu? Samarkan Suaranya Dengan Cara Ini!

Masih banyak orang Indonesia yang menganggap buang angin a.k.a kentut adalah perbuatan yang nggak sopan. Beda banget sama orang bule yang menganggap bersendawalah perbuatan yang nggak sopan, bukan kentut.

Kentut itu wajar, manusiawi banget, asal nggak bunyi nyaring banget dan keluar bau-bau nggak sedap. Biarpun begitu, kentut ditempat umum masih sangat tabu bagi masyarakat Indonesia. Dan bisa bikin kamu malu setengah mati kalau “kelepasan” ditempat umum.

Gimana caranya biar nggak malu kalau kentut ketahuan orang lain?

1. Sambil Batuk

Cara paling umum yang dilakukan untuk menyamarkan suara kentut. Caranya gini, misalnya kamu lagi berada dikeramaian atau ditempat umum dan dirasa ingin mengeluarkan angin “gaib”, coba samarkan dengan suara batuk. Usahakan keluarnya bersama-sama. Jangan batuk duluan, lalu dilanjut kentut. Ya sama aja.

2. Buat Keramaian

Kalau kamu lagi di Perpustakaan, antri di Bank atau ditempat sepi lainnya dan mau buang angin, carilah sesuatu yang bisa menimbulkan suara-suara. Contohnya: plastik kresek yang diremas-remas, buka lembaran buku dengan cepat. Dijamin suara kentut kamu bakalan tersamarkan.

3. Panggil Tukang Jualan Yang Udah Lewat

Momen sakral kaya kamu lagi ke rumah gebetan tapi kebelet mau kentut bakalan jadi runyam. Nah cara mengatasinya adalah kamu tahan sebisa mungkin sampai ada tukang jajan yang lewat didepan rumah doi. Tunggu sampai bener-bener dia lewat dan nggak keliatan. Terus kamu pura-pura manggil, “Bang! Beli, bang!” dengan nada sedikit teriak tapi pelan (?) sambil mengeluarkan angin “gaib” tersebut. Kalau sekiranya angin kamu memunculkan bau nggak enak, langsung bilang gini ke gebetan “Ih, yang tadi itu jualan apa sih? Kok baunya gini banget?”

4. Pura-Pura Tertawa

Kalau lagi nongkrong bareng teman-teman ataupun ditempat ramai dan kamu mau kentut, jangan panik! Cobalah santai dan melihat kesekeliling. Sukur-sukur kamu menemukan sesuatu yang lucu, jadi bisa tertawa ngakak sambil mengeluarkan angin “gaib”. Nah, masalahnya, misal kamu nggak menemukan sesuatu yang lucu, kamu bisa pura-pura tertawa ngakak sambil bilang, “Hahahaha itu lucu banget, kok bisa gitu sih hahahah” sambil ngeluarin angin.

5. Cara Diatas Nggak Berjalan Lancar? Tips Terakhir!

Misal 4 cara tadi masih kurang ampuh untuk menyamarkan suara angin “gaib” kamu, kayanya kamu kurang latihan. Berarti saatnya mengeluarkan senjata pamungkas. Daripada kamu malu sendiri kalau nanti ketahuan kentut, lebih baik langsung menyalakan orang lain. Contohnya gini, kamu kelepasan kentut dan nggak tau nantinya bau atau nggak. Kamu langsung pura-pura reflek menutup hidung aja sambil nunjuk ke sebelah kamu, “Eh lo kentut ya? Jorok Ih!”

Bagikan Pendapatmu