Pacaran Itu Nggak Selamanya Indah

Kalo mau mengakhiri masa jomblo, kamu harus rela mengorbankan dan kehilangan beberapa hal dibawah ini

“Pacaran itu indah, bro”.

Stop! Belum tentu indah lho! Biarpun dunia serasa milik berdua, setiap hari dilalui dengan tawa, senyum, bahagia, dan perasaan yang berbunga-bunga, tapi nggak selamanya kaya gitu. Bukan, ini bukan berarti kita iri sama kalian yang udah punya pacar. Pada kenyataannya, pacaran nggak sesimpel itu dan tanpa sadar, kamu harus mengorbankan banyak hal demi pasanganmu.

Apa aja? Yuk cekidot!

1. Waktumu akan banyak dihabiskan untuk kencan

source: giphy
source: giphy

Misal kamu masih jomblo, kamu masih bisa bermalas-malasan nonton tv di rumah kalo liburan. Masih bisa nongkrong berlama-lama sama teman. Masih bisa ini, itu, anu, pokoknya banyak. Nah beda lagi kalo kamu udah punya pacar, waktu kamu pasti habis sama “ngedate” tiap libur. Padahal misalnya terlalu sering ngedate juga nggak baik lho, waktu kamu bakalan banyak yang kebuang sia-sia.

2. Hak merdeka? Hilang lah sudah

source: giphy
source: giphy

Laporan teruuuusssss! Bangun tidur, laporan. Mau mandi, laporan. Mau berangkat ke kampus, laporan. Pulang ke rumah, laporan. Sampe mau buang air, laporan. Situ pacaran atau kerja jadi security? Hak untuk merdeka kamu pasti hilang.

3. Nggak bisa lirik-lirik lagi

source: sooperboy
source: sooperboy

Nyadar, nggak? Disaat kamu punya pacar, mata kamu udah terpenjara. Sebagai anak remaja atau ABG atau terong-terongan dan cabe-cabean, kita pasti punya naluri untuk melirik lawan jenis yang menarik. Maunya sih banyak kenal sama orang, tapi kalo udah punya pacar ya nggak bakalan bisa lagi. Jangankan berteman banyak dengan lawan jenis, lirik sedikit aja udah dimaki. Hufffhh..

4. Privasi itu mitos!

source: followatch.tumblr
source: followatch.tumblr

Privasi? Apa itu? Makanan? Dalam pacaran jaman sekarang tuh kayanya privasi udah nggak ada artinya lagi. Screen hape di lock, pacar pasti minta passwordnya. Facebook? Banyak yang diminta passwordnya sama si pacar. Pokoknya udah nggak ada lagi privasi.

5. Family Time jadi berkurang

source: familyonlypractical
source: familyonlypractical

Bersyukurlah kamu yang punya pacar nggak possesif sama waktu. Kalo iya, wah gawat. Waktu kamu dengan keluarga dan kerabat terdekat bisa berkurang. Pacaran aja terooooooos!

6. Menunggu itu biasa

Saat punya pacar, kamu harus punya skill “Menunggu”. Iya, menunggu. Kamu harus menunggu! Entah menunggu telponnya, menunggu smsnya, menunggu dia mandi, menunggu dia jalan sama selingkuhannya #eh, menunggu dia yang jalan sama temen-temennya. Pokoknya kita wajib sering-sering menunggu, kadang sampe ketiduran, padahal belum tentu dia mikirin balik, kan?

Itu dia, beberapa hal yang harus kamu korbankan disaat punya pacar. Ya emang nggak semua sih yang bakalan ngerasain hal-hal kaya diatas. Tapi sebagian besar orang yang pacaran, ya pernah mengorbankan 6 hal tersebut. Gimana menurut kamu?

Bagikan Pendapatmu