Tekan Bagian Jari-Jari Tangan Ini, Dan Kamu Akan Merasakan Efek Luar Biasa!

Sakit itu mahal. Sehat itu murah. Menjaga kesehatan ya lebih murah lagi.

Manusia adalah makhluk yang banyak akal dan manusia pasti punya banyak cara untuk menyelesaikan sebuah masalah. Untuk urusan kesehatan, manusia punya cara tersendiri yang alami untuk menstabilkan kebugaran tubuh tanpa didukung bantuan obat-obatan medis.

Salah satu cara alaminya adalah dengan menggunakan bagian jari dan telapak tangan. Dilansir dari wittyfeed, setiap hari yang kita miliki mempunyai hubungan untuk organ-organ ditubuh kita. Simpelnya adalah refleksi, pernah dengar kan? Pada kenyataannya, pengobatan dengan cara refleksi jari terbukti mampu meningkatkan kebugaran fisik dan emosional. Penasaran? Yuk disimak!

1. Menepuk Tangan Bisa Memberikan Kekuatan

Banyak yang berpikir kalo telapak tangan dalam posisi ini bisa membawa mereka lebih dekat dengan meditasi. Alias, meditasi ringan. Lumayan.


2. FYI, ibu jari itu terhubung dengan paru-paru dan jantung kita, lho..

Dengan memijit perlahan pada bagian ibu jari, dipercaya bisa menyehatkan jantung dan paru-paru. Efeknya? Pernafasan jadi enteng dan badan terasa lebih bugar. Coba deh~


3. Pijatan pada jari tengah bisa menghilangkan insomnia, pusing, dan mual

Nah jari tengah yang kita punya itu terhubung dengan sistem respirasi, darah, dan jantung. Jadi misalnya sewaktu-waktu kamu merasa insomnia, mual ataupun pusing, coba pijat perlahan dibagian jari tengah kamu selama beberapa detik.


4. Pijat jari telunjuk selama 60 detik kalo kamu sakit perut

Karena syaraf jari telunjuk terhubung langsung dengan syaraf di perut kita. Jadi, mereka udah temenan lama. Kalo kamu sakit perut, coba minta tolong sama jari telunjuk.


5. Sakit leher? Sakit kepala? Coba pijat perlahan jari kelingking kamu

Pijatan pada jari kelingking bisa meredakan sakit kepala, leher pegal, dan sebagainya yang berhubungan dengan penopang kepala kamu.


6. Jari manis bisa membantumu lebih rileks, lho

Kamu lagi stres? Banyak pikiran? Mood berantakan? Coba pijat jari manis kamu, dijamin..


7. Sirkulasi darah bisa lebih lancar dengan pijatan di telapak tangan

Percaya atau nggak, telapak tangan kamu punya hubungan dengan sistem sirkulasi darah di tubuh kita. Hubungannya baik-baik aja, tanpa orang ketiga. Nah jadi kalo kamu mau lebih segar, pijat telapak tangan kamu secara teratur.

Udah menyimak? Yuk sekarang saat praktek. Yang merasakan efeknya, monggo di share di sosial media kamu ya, biar yang lainnya bisa merasakan juga.

Bagikan Pendapatmu