The Power of Recehan!

Apa kamu pernah sadar kekuatan dari uang koin yang biasa kamu dapet dari kembalian belanja?

Bro, sist, pernah ngumpulin uang receh dari kembalian? Apa? Nggak pernah? Diterlantarkan gitu aja? Sayang banget sih!

Kamu nggak tau aja manfaat sebenarnya dari uang receh kalo terkumpul. Ya emang sih misalnya cuma satu atau dua yang ada di dompet, nggak terlalu berguna. Tapi serius, disaat kamu dapat kembalian dalam format uang receh, jangan disepelin, bawa pulang ke rumah dengan hati-hati dan simpan disebuah tempat khusus yang dikasih nama “Masa Depan”, terlebih untuk kamu yang seorang anak Kost.

Kalo dipikir sekilas, recehan yang bernilai Rp.100, Rp.200, atau Rp.500 emang nggak terlalu berguna untuk kamu. Tapi disaat recehan-recehan itu bersatu, kamu pasti kaget dengan kekuatannya.

“Emang duit receh gitu bisa buat apa aja sih? Nggak guna-guna banget ah”. Eits! Mendingan kita bahas deh beberapa manfaat dari The Power of Recehan!

1. Bisa buat hiasan

(source: capslocknet)
(source: capslocknet)

Sebelum terkumpul banyak, recehan-recehan yang ada bisa kamu gunakan untuk hiasan kamar. Ya bebas aja mau ditempatkan dimana, yang penting enak dilihat.

 2. Untuk keadaan darurat

(source: duitpintar)
(source: duitpintar)

Yang ini khusus anak kost. Kadang anak kost suka bingung memisahkan uang buat kebutuhan hidup sehari-hari. Nah maka dari itu, setiap abis jajan dan dapat kembalian uang receh, simpan baik-baik di kamar kost. Tungguin aja sampai kamu ngerasain momen nggak punya uang sama sekali. Dan disaat itulah uang recehan yang kamu kumpulkan sebelumnya bisa bermanfaat, kamu bisa beli makan, beli isi ulang air galon, beli gas kompor, dan beli-beli yang lainnya.

3. Tabungan sementara

(source: merdeka)
(source: merdeka)

Recehan yang kamu punya, bisa kamu anggap sebagai tabungan. Biarpun bentuknya makan tempat, tapi cobalah untuk tahan mengumpulkannya. Nah disaat terkumpul, bawa recehan-recehan tersebut ke pengusaha UKM dan tukarkan dengan uang lembaran. Pengusaha UKM biasanya butuh banget uang receh. Tabungan receh kamu bisa berubah jadi tabungan uang lembaran, kaya nabung biasa, kan?

4. Alat pengobatan

(source: tribun)
(source: tribun)

Masuk angin? Pakai aja recehan! Bukan, bukan buat dimakan, tapi buat kerokan. Rata-rata orang yang masuk angin lebih percaya sama kerokan daripada obat-obatan warung. Ya abisnya gimana, nggak ngeluarin uang buat berobat juga udah bisa sembuh karena recehan. Jadi buat kalian yang sering masuk angin, berterimakasihlah kepada recehan.

5. Bayar pengamen

(source: kompasiana)
(source: kompasiana)

Sebel, nggak? Kalo lagi makan malam romantis sama pacar gitu, tiba-tiba disamperin pengamen dan uang kamu nggak ada yang dibawah Rp.10.000? Mau ngasih, tapi yakin para pengamen nggak bakalan ngasih kembalian. Untuk itulah gunanya recehan. Sebelum ngedate atau makan malam diluar sama doi, bawa beberapa logam recehan di kantong kamu sebagai penyelamat kalo ada pengamen.

6. Bayar parkir

(soure: viva)
(soure: viva)

Point terakhir ini, terusan dari point 5. Misalnya kamu lagi makan malam romantis sama pacar tapi nggak ada pengamen yang menghampiri, recehan yang kamu bawa bisa digunakan untuk membayar parkir. Biasanya parkiran itu cuma dua ribuan dan recehan yang kamu bawa sebelum berangkat tadi bisa jadi penyelamat buat bayar parkir. Jadi, kamu nggak perlu nunggu kembalian disaat ngasih uang nominal besar ke tukang parkir, hemat waktu kan?

Gimana? Masih mau meremehkan kekuatan dari uang receh? Yuk kumpulin, suatu saat nanti pasti bermanfaat lho!

Bagikan Pendapatmu