Akhirnya Diary Misteri Keluarga Tak Kasat Mata Kaskus TAMAT, Endingnya Mengejutkan

Yang Tak Kasat Itu Benar Adanya!

Cerita misteri tentang sebuah bangunan di Jogja yang dituliskan sejak 20 Maret 2016 lalu kini sudah dishare oleh lebih dari 130.000 orang dan sudah dilihat lebih dari 5,8 juta kali. Cerita yang disampaikan oleh akun kaskus intansegara dan bernama Genta itu sempat menjadi trending topik karena kisah mistis yang dialami si penulis beserta teman-temannya.

Genta dkk langsung mendapat sambutan dari makhluk halus saat menempati kantor baru di Jogja

Keluarga Tak Kasat Mata

Menurut cerita, di malam pertama pindahan kantor Genta dkk yang bekerja di sebuah perusahaan agency di Jogjakarta itu langsung mendapat sambutan yang cukup mengerikan dari makhluk penunggu di kantor tersebut. Berbagai kejanggalan pun mulai muncul seperti lampu kamar mandi yang tiba-tiba mati, suasana horor dan mencekam, sampai penampakan seorang nenek tua dengan mukena seperti orang habis melaksanakan ibadah malam.

Ada satu gudang yang hingga kini tidak bisa dibuka di tempat itu

Gudang Terkunci

Di kantor tersebut, ada sebuah gudang yang menurut cerita Genta hingga kini belum bisa dibuka meskipun sudah didatangkan tukang kunci amatir sampai profesional. Meski sejarah bangunan itu mulai terungkap di part terakhir cerita, tetapi Genta tidak menceritakan lebih detail karena menghormati pihak-pihak yang sudah membantunya menyelesaikan cerita

Meski awalnya hanya cerita pengalaman, tetapi akhirnya si penulis dibantu oleh tokoh-tokoh yang ada di cerita tersebut untuk mengungkap sejarah kelam di bekas kantornya dulu

Saat ini, si penulis memang sudah tidak bekerja di perusahaan agency yang menempati kantor itu. Namun pengalaman yang dialaminya bersama teman-teman seperjuangan membuatnya memutuskan untuk menceritakannya di forum kaskus. Dalam proses penceritaan kisah misteri itu, ternyata tokoh-tokoh yang ada dalam cerita itu mendatangi Genta dan justru membantu untuk mengungkapkan misteri dibalik bangunan dengan ribuan penghuni itu.

Genta, dibantu dua tokoh supranatural Jogja yaitu Mbah Kaje dan Om Hao, memasuki kejadian-kejadian yang pernah terjadi di masa itu.

americanhorrorstory

Di part 11,12,13 cerita yang dibuat oleh Genta, mengatakan bahwa pada akhirnya justru ia dipertemukan dengan dua orang tokoh supranatural Jogja yaitu Mbah Kaje dan Om Hao. Secara kebetulan, mereka bertiga memiliki tanggal lahir yang sama yaitu tanggal 13. Genta mengatakan bahwa melalui perantara ketiga orang inilah cerita dibalik misteri kantor lamanya itu akan diungkap.

Genta menceritakan bahwa ia turut memasuki masa dimana sebuah keluarga hidup disana, yaitu keluarga Ibu Suminah, suami, dan anak-anaknya.

Ending cerita misteri ‘Keluarga Tak Kasat Mata’ memberikan pesan moral bahwa kehidupan manusia memang selalu berdampingan dengan kehidupan makhluk lain.

keluarga tak kasat mata1

Di akhir cerita itu, sosok Langgeng yaitu jin terkuat di kawasan itu menagih janji kepada keluarga tersebut. Satu persatu anak-anak ibu Suminah meninggal secara tak wajar. Hingga tersisa Ibu Suminah, satu anak, dan juga sang suami. Sebuah cermin yang biasanya menjadi perantara Langgeng dan bapak dipecahkan oleh Ibu Suminah dengan harapan menghindari penagihan janji Langgeng. Tetapi pada akhirnya Langgeng tetap bisa menagih janjinya. Ibu Suminah dan satu anak yang tersisa pun meninggal, dan menyusul sang bapak.

‘Tolong sampaikan semua ini kepada yang masih hidup, jangan sampai apa kesalahan yang sudah saya perbuat sekarang terulang lagi ke generasi selanjutnya. Cukup keluarga kami saja yang mengalami semua ini. Tidak ada kekayaan yang bisa didapat secara instan, semua butuh kerja keras. Dan bersekutu dengan jin adalah pilihan yang salah besar, bisa dilihat dari apa yang tersisa dari keluarga kami sekarang? Bahkan raga pun kami tidak memilikinya. Tolong sampikan” tutur si Bapak sambil mengisak tangisan.

Begitulah akhir cerita misteri “Keluarga Tak Kasat Mata”, yang bermula hanya cerita pengalaman, hingga akhirnya tokoh-tokoh itu justru hadir untuk memberi kesaksian dan memperingatkan yang masih hidup untuk tidak mengulangi kesalahan mereka.

Cerita lengkap via : Kaskus

Bagikan Pendapatmu