Cerita Mengharukan Dibalik Kasus JIS, Pria Ini Tetap Setia Menunggu Kekasihnya Keluar Penjara

Sebarkan cerita ini agar lebih banyak yang mendengar kebenarannya!

Afrisca atau sering disapa Ica adalah salah satu tersangka dalam kasus kekerasan dan pelecehan seksual yang terjadi di JIS (Jakarta International School). Ia dikenai vonis 7 tahun hukuman penjara dan juga denda sebesar 100 juta rupiah. Putusan tersebut dibacakan oleh Majelis Hakim A Yunus di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (22/12/2014).

“Mengadili dan menyatakan, terdakwa Afrisca secara sah dan meyakinkan bersalah, turut serta melakukan kekerasan seksual sebagai mana dituntut oleh jaksa penuntut. Menjatuhkan pidana penjara selama 7 tahun,” kata Majelis Hakim saat itu dikutip dari Liputan6.

Icha di Pengadilan

Via Liputan6.com

Baru-baru ini, seorang pegiat sosial media yang terkenal melalui akun @kurawa melaporkan hasil investigasinya secara langsung terhadap kasus JIS yang ternyata terdapat banyak kejanggalan. Kurawa yang menyebut dirinya sebagai forensik auditor memang seringkali membeberkan kasus-kasus tak wajar dari sisi pandangnya sebagai auditor yang seringkali out of the box.

Banyaknya netizen yang meminta agar @kurawa membahas mengenai kasus JIS, rupanya membuat pria yang memiliki nama Rudi Valinka itu tak tanggung-tanggung mendapatkan informasi secara langsung di lapangan.

Salah satu bagian cerita hasil investigasinya yang begitu menyentuh adalah kisah Ica. Satu-satunya cewek yang menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

Ica adalah 3 bersaudara, berasal dari keluarga broken home di daerah Jawa Tengah

Menurut penuturan @kurawa dalam kultwitnya, Ica ke Jakarta untuk bekerja. Keterangan yang diperoleh dari tentenya, Ica mau kerja apa saja asal halal. Setelah restauran tempat bekerja Ica tutup, akhirnya Ica bekerja di ISS sebagai cleaners. 1,5 tahun ia bekerja, Ica berhasil membiayai pendidikan adik perempuannya hingga lulus SMA dan akhirnya ikut dirinya di Jakarta.

Ica sudah memiliki pacar, yang kisahnya seperti dalam sebuah drama korea, sangat mengharukan

Kekasih Ica juga merupakan seorang cleaners ISS. Mereka berada di satu naungan kerja beda lokasi. Nama pria gentleman ini adalah Budi.

Budi dan keluarga mulai ragu ketika Ica menjadi narapidana terkait kasus JIS

2437417200000578-0-image-a-38_1419253704003 (1)

Hal yang wajar terjadi saat kekasih hati justru terkait dengan kasus hukum serius seperti kekerasan dan pelecahan seksual yang menimpa Afrisca. Budi dan keluarganya pun sempat mengalami kerguan. Demikian juga dengan keluarga Ica yang sudah pasrah, apabila Budi ingin mengakhiri hubungan tersebut. Ica sudah cacat hukum dan bakal lama di penjara.

Di suatu hari ditengah hujan, Budi mendatangi tante Ica untuk mengungkapkan tujuannya

Begitulah yang dikatakan Budi kepada tante Ica. Ia bertekad akan menunggu sang kekasihnya keluar dari penjara. Tante Ica pun menanggapi santai apa yang diungkapkan Budi karena mengira itu hanya gurauan. Yang membuat sedih lagi, saat itu ada adik Ica dan ia berdoa agar kelak ia diberikan jodoh seperti Budi.

Setelah dua tahun berlalu, saat ini Budi masih setia menunggu dan tetap berkomunikasi baik dengan keluarga Ica

@kurawa juga menuliskan, kisah cinta antara Ica dan Budi itu seharusnya sudah cukup kuat untuk menggagalkan tuduhan perilaku menyimpang Ica kepada Marc, anak Ibu Theresia yang mengajukan gugatan kepada JIS.

Mengapa tidak menikah sekarang saja Ica?

Jawaban itu tentu saja membuat banyak netizen semakin terharu atas kisah cinta Budi dan Ica. Terlepas dari perkembangan kasus JIS yang semakin tenggelam belakangan ini.

“bener kata om drama korea lewat, langgeng terus buat kak ica dan mas budi, semoga secepatnya menikah, amin” kata @safitridewie.

Semoga keadilan bisa ditegakan, Sebarkan cerita ini agar lebih banyak yang mendengar kebenarannya!

Sumber : Liputan6 | @Kurawa

Bagikan Pendapatmu