Diprediksi Jadi Saingan Berat Ahok, Risma Tetap Di Surabaya

Jika Risma menolak, siapa saingan Ahok?

Persaingan menuju Pilgub DKI Jakarta 2017 saat ini semakin memanas. Apalagi, setelah Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok telah mengumumkan diri maju melalui jalur independen alias tanpa dukungan partai politik. PDI Perjuangan yang semula ingin mengusung Ahok untuk menjadi Gubernur tak tinggal diam. Partai berlambang moncong putih itu dikabarkan sedang gencar mencari bibit-bibit unggul untuk dicalonkan menjadi Gubernur DKI.

Gubernur DKI Jakarta Ahok

Salah satu nama yang muncul adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Wali Kota dengan segudang prestasi itu diprediksi bisa memecah suara pendukung Ahok karena prestasinya yang membanggakan.

Apa jawaban Risma jika ia harus ditarungkan melawan Ahok?

Dalam keterangan pers yang dirilis Merdeka (10/3/16), Dengan tegas Risma mengatakan enggak akan ke DKI. Risma juga mengatakan sudah menyampaikan keputusan itu kepada Ketup DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. Risma merasa sudah berjanji kepada warga Surabaya. Dia akan menepatinya untuk tetap menjadi wali kota Surabaya.

Tawaran untuk meninggalkan Surabaya dan mendapatkan jabatan lebih bukan hanya kali ini. Tapi Risma tetap kekeuh.

Risma Wali kota Surabaya

Via Merdeka

Risma memang seorang politikus dari Partai PDIP. Ia juga pernah ditawari untuk menjadi menteri di Kabinet Kerja. Saat itu ia menolak dan mengatakan ingin tetap berada di Surabaya. Kali ini, ia kembali menolak jika dicalonkan menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

Selain Risma, ada beberapa nama yang mungkin diusung oleh PDIP dalam menghadapi Pilgub DKI Jakarta 2017. Diantaranya adalah Wakil Gubernur Djarot Saifuk Hidayat dan Ganjar Pranowo yang merupakan Gubernur Jateng.

Sebelumnya, Ridwan Kamil sudah memutuskan bahwa ia tidak akan maju dalam Pilihan Gubernur DKI Jakarta 2017, dan memilih untuk membereskan Bandung. Ridwan Kamil menjadi salah satu pesaing yang mendekati elektabilitas Ahok, meski di saat-saat terakhir elektabilitasnya menurun tajam.

Saat ini ada beberapa nama yang kemungkinan bakal menjadi pesaing Ahok di Pilgub mendatang. Yusril Ihza Mahendra, Sandiago Uno, dan musisi Ahmad Dhani yang katanya juga akan maju di Pilgub 2017.

News Via Merdeka.com

Bagikan Pendapatmu