Kamu Akan Bersyukur Jika Melihat Ketegaran Si ‘Bocah Seriagala’ Ini

Kondisi fisik yang kurang sempurna bisa menjadikan seseorang minder dan rendah diri dengan orang lain. Tetapi tidak dengan seorang anak laki-laki dari Tarakan, Kalimantan Utara. Bahkan, kelainan yang ada di dirinya sangat mudah terlihat bagi orang yang pertama kali melihatnya.

Seluruh tubuh bocah laki-laki bernama Muhammad Raihan (13) itu dipenuhi dengan rambut yang berwarna hitam, cukup tebal dan lebih panjang daripada manusia pada umumnya. Tetapi bagi Raihan, kondisi itu adalah anugerah dari Tuhan.

Dalam ilmu kesehatan, Raihan menderita Hypertrichosis, yaitu peningkatan pertumbuhan rambut yang berlebihan

Raihan Bocah Serigala

Via Express.co.uk

Kondisi tersebut sebenarnya bukan saja dialami oleh Raihan. Melainkan banyak di belahan dunia lain yang mengalami hal serupa. Karena rambut yang tumbuh hampir di sekujur tubuh, orang orang dengan gejala hypertrichosis itu biasanya disebut juga dengan werewolf syndrom atau sindrom manusia serigala.

 

Raihan tegar, meskipun banyak yang mengejek. Ia menganggapnya sebagai bentuk perhatian dan anugerah

Raihan dan Keluarganya

Via Express.co.uk

Raihan yang masih berumur belasan itu justru terlihat tegar dengan kondisi yang dialaminya. Ia tidak merasa minder, ataupun merasa terhina meski seringkali menerima ejekan dan cacian dari waga sekitar. Ia tidak malu dengan kondisi fisiknya.

Hebatnya, meski Raihan kerap menerima cacian dan ejekan dari warga sekitar, bocah ini mengaku tidak malu dengan kondisi fisiknya.

Ada juga warga yang menganggap Raihan adalah titisan dewa, ada yang datang untuk meminta berkah

Raihan Dijuluki Bocah Serigala

Via Express.co.uk

Karena kelainan yang ada pada tubuhnya, ada juga orang-orang yang menganggap bahwa Raihan adalah titisan dewa. Kemudian ada juga orang-orang yang kemudian datang ke rumah Raihan untuk meminta berkah.

“Mereka pikir aku Dewa atau anak yang punya kekuatan super. Tapi tidak apa-apa, karena aku tahu aku berbeda,” seperti dikutip dari Liputan6.com.

Sudah banyak pengobatan yang coba dilakukan untuk menyembuhkan kelainan pada tubuh Raihan

Raihan Bocah Keluarga Di Rumah

Via Express.co.uk

Raihan kini tinggal beserta ibunya, Pardan (45) dan keempat saudaranya sepeninggal ayah 10 bulan lalu. Pardan mengatakan telah melakukan berbagai cara untuk berusaha menyembuhkan kelainan yang ada pada diri Raihan. Tetapi sejumlah dokter mengatakan usahanya akan sia-sia karena rambut di sekujur tubuh Raihan akan tetap tumbuh lebat, seiring dengan pertumbuhan usia Raihan.

Disarankan operasi laser, tetapi tidak bisa dilakukan karena keuangan yang tidak memungkinkan

Raihan si Bocah Serigala

Via Express.co.uk

Setelah melakukan berbagai upaya pengobatan, beberapa dokter menyarankan agar Raihan melakukan operasi laser untuk menangani hal tersebut. Kekhawatiran yang muncul ketika rambut itu tumbuh lebih panjang dan tebal. Tetapi karena kondisi keuangan yang tidak memungkinkan, upaya pengobatan itupun gagal dilakukan.

Raihan berharap usaha pengobatannya dihentikan, karena ia bahagia seperti ini dan menganggap itu sebagai anugerah Allah. Raihan ingin menjadi ulama

Raihan si Bocah Serigala 2

Via Express.co.uk

Sementara sang anak, Raihan mengatakan tidak ingin ada pengobatan lagi. Ia menganggap bahwa apa yang terjadi dalam dirinya adalah sebuah anugerah Allah, sehingga ia juga ingin menjadi kesayangNya dengan menjadi ulama. Ia ingin beribadah sepanjang hidupnya.

News Via Liputan6

Bagikan Pendapatmu