Setelah Investigasi @kurawa, 31.000 Netizen Tuntut Pengusutan Kasus JIS

Sejak beberapa waktu yang lalu, timeline pegiat Twitter @kurawa menghadirkan sebuah kultwit panjang mengenai investigasi yang dilakukannya mengusut kasus JIS (Jakarta International School).

Kriminalisasi JIS

Ada banyak hal baru yang nampaknya belum banyak diketahui masyarakat mengenai asal-usul kasus tersebut hingga dipenjarakannya 4 cleaners termasuk 1 orang yang sudah meninggal dunia, dan 2 orang guru JIS. Bagi yang sering mengikuti kultwit akun @kurawa, ini adalah serial terpanjang selain kasus pembunuhan model cantik asal Bandung, Sisca Yofie.

Berdasarkan penelusurannya sendiri, disertai bukti-bukti yang ia dapatkan, @kurawa yakin bahwa para cleaners yang kini mendekam di balik jeruji besi tidaklah bersalah. Penuntut atas kasus tersebut yaitu Ibu Theresia, diduga hanya mengincar uang tuntutan sebesar 125 juta dolar yang ditujukan kepada pihak JIS.

Setelah kultwit panjang tersebut diposting di Kaskus dan cukup banyak disebarkan oleh pengguna Twitter, kini petisi untuk mengusut tuntas kasus tersebut juga mulai bergulir. Hingga saat ini (26-4-16) setidaknya sudah ada 31.000 orang yang menandatangai petisi berjudul “Usut tuntas Kriminalisasi kasus JIS (Jakarta International School)” itu.

Petisi itu mulai banjir dukungan setelah diretweet oleh @kurawa sendiri sejak kemarin, dan juga disebarluaskan oleh beberapa akun selebtwit yang sudah mengikuti perkembangan kasus tersebut sejak hasil investigasi itu disebarluaskan. Informasi petisi tersebut bisa diakses disini.

Semoga kebenaran kasus ini segera terungkap.

Bagikan Pendapatmu