Wow, Ada Gerakan Dukung “Ahok” di Amerika

Jarak tak menghalangi dukungan..

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sedang menjadi bahan pembicaraan di media. Selain sudah mendekati ajang Pilkada DKI 2017 yang tentu terdapat banyak lika liku didalamnya. Ada juga kasus Sumber Waras yang hingga kini masih berkecamuk.

Di tengah hiruk pikuknya suasana politik di Jakarta, dukungan untuk Ahok mengalir dari negeri Paman Sam. Sekelompok masyarakat Indonesia yang berada di Amerika Serikat itu melakukan gerakan spontan untuk mendukung pasangan Ahok dan Heru sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017.

Deklarasi dukungan untuk ahok dilaksanakan sejak 17 April 2016 di Monumen Washington

Gerakan Dukung Ahok 1

Via Kompas.com

Dilaporkan oleh seorang bernama Diana Daulima kepada Kompas, gerakan itu dilakukan sejak 17 April di Monumen Washington, Washington DC pukul 3 sore waktu setempat. Deklarasi dukungan itu dinamakan “USA for Ahok, Washington DC forAhok, Indonesian American for Ahok”.

Selain dari Diana, Kompas juga menerima konfirmasi dukungan tersebut dari seorang mahasiswa program doktoral di AS bernama Harya Setyaka Dillon. Namun Harya mengatakan tidak bisa datang ke acara tersebut. Ia kemudian meneruskan pesan broadcast itu sebagai bentuk dukungan untuk Ahok dan Heru.

Deklarasi itu bertujuan untuk memberi dukungan moral bagi Ahok dan Heru dalam Pilkada DKI 2017

Gerakan Dukung Ahok 2

Via Kompas.com

“Dukungan moral selalu diperlukan. Mereka menunjukkan bahwa mereka peduli walaupun tinggal jauh. Yang jauh saja peduli, maka yang dekat harus semakin peduli,” kata NKN, seorang WNI yang bekerja di Washington DC, lewat pesan singkatnya.

NKN meminta namanya tidak disebut lengkap. Ia mendapat undangan itu, tetapi karena kesibukan tidak bisa menghadiri deklarasi. “Jarang di Indonesia ada pemimpin yang benar-benar peduli,” katanya.

Disebutkan juga dalam keterangan undangan itu peserta yang datang disarankan untuk memakai baju betawi meski tidak diharuskan. Acara itu bertuuan untuk memberikan dukungan moral bagi pasangan Ahok dan Heru untuk maju sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI 2017 mendatang.

 

Ada perubahan jakarta ke arah positif. Ahok dinilai figur yang bersih, berani, dan konsisten

Gerakan Dukung Ahok

Via Kompas.com

Diana juga menambahkan baga warga Jakarta dan Indonesia yang ada di AS jelas menginginkan adanya perubahan bagi Jakarta sebagai ibu kota negara. Dan mereka mulai melihat adanya perubahan nyata itu setelah Ahok memimpin dan menata Jakarta yang lebih baik.

“Kami melihat perubahan Jakarta yang sangat signifikan menuju perbaikan yang positif. Ahok kami yakini merupakan figur yang bersih, berani, konsisten, dan pekerjaannya sangat nyata,” kata Diana.

News Via Kompas.com

 

Bagikan Pendapatmu