Kolam Alam Jogja Ini Akan Membuat Merasa Bersalah Jika Kamu Tak Menenggelamkan Diri

Kalau kamu lagi liburan di Jogja ketika musim kemarau, hawa panas tak bisa kamu hindari dan tentunya kamu nyari yang seger-seger dong. Bukan cuma seger-seger yang menyejukkan tenggorokan ajah, tapi jiwa dan raga kamu tentunya. Apalagi jika jiwa piknikmu lagi membara dijiwamu, makanya perlu tempat piknik yang menyejukkan jiwa. So, jika kamu sedang di Jogja, cobalah datang ke kolam-kolam alam ini untuk menyegarkan jiwamu kembali. Jangan lupa bawa baju ganti agar kamu tak merasa berdosa ketika kamu tak menenggalamkan dirimu di kolam alam berikut,

Siapa sangka Pantai Wediombo memiliki kolam alam yang begitu eksotik

Kolam Alam Pantai Wediombo

Yakin gak mau main air? via spotasik.com

Pantai yang berada Jepitu, Girisubo, Gunungkidul ini mungkin tak asing lagi buat dirimu. Tak hanya hamparan pasir putih yang bikin pantai ini terkenal tapi ketika air laut surut, kamu akan melihat batuan karang yang berbeda dengan pantai-pantai Gunungkidul lainnya jika air sedang surut di sebelah selatan. Di sinilah jadi spot favorit para pemancing di Pantai Wediombo. Di spot para pemancing inilah jika terdepat sebuah kedung atau kolam alam yang begitu jernih yang sayang jika kamu lewatkan jika ke Pantai Wediombo. Kolam ini gak kecil tapi gak besar juga sih, hanya saja air jernih yang dasar kolamnya jah keliatan itu bikin kolam ini serasa menyuruh kamu untuk bermain bersamanya. Cuma jika kamu bermain disini, tetaplah waspada karena ombak akan datang sewaktu-waktu walaupun terhalang oleh karang.

Cobalah menikmati keindahan Blue Lagoon-nya Jogja di Tirta Budi, Ngemplak, Sleman

Blue Lagoon Tirta Budi Sleman

Keasyikan bermain di blue lagoon via twicsy.com

Kolam alam satu ini sebenarnya memiliki nama resmi Pemandian Tirta Budi yang beralamatkan di Dalem, Widodomartani, Ngemplak Sleman. Hanya saja karena kolam alam ini mulai hist lewat account social media dengan nama Blue Lagoon-nya Jogja maka banyak yang mengenalnya dengan nama tersebut karena air yang jernih dan efek warna biru yang terlihat di Pemandian Tirta ini. Kolam pemandian ini sudah dikelola oleh warga dan kamu akan dikenakan biaya Rp 2000 perorang untuk masuk. Fasilitas disini juga sudah cukup memadai tentunya.

Bawalah baju ganti jika mau ke Air Terjun Kedung Pedut Kulonprogo

Kolam Air Terjun Kedung Pedut

Jangan buat dirimu menyesal  melewatkan birunya air Kedung Pedut via mandrapahlawa.blogspot.com

Air terjun ini emang terkenal dengan jernihnya air dan kolam-kolam yang terbentuk sepanjang aliran air terjun ini yang berwarna tosca. Beralamat di Kembang, Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo, air terjun Kedung Pedut adalah salah satu dari sekalian banyaknya air terjun di Pengunungan Menoreh yang diburu tukang piknik. Karena gak ada beberapa air terjun yang ada disini dan dibawah air terjun tersebut ada kolam jernih yang sayang untuk kamu lewatkan ketika kamu sudah sampai disana dan melihat secara langsung. Ada Kedung Merak, Kedung Lanang dan air terjun utama adalah Kedung Pedut yang bakal menghipnotismu untuk segera bergegas menyeburkan diri dalam air. Salah satu fasilitas yang wajib kamu coba saat kesini selain main air adalah flying fox. Lintasan Flyfox ini tepat berada di atas Air Terjun Kedung Pedut dan bisa menikmati keindahan Kedung Merak dan Kedung Lanang juga.

Menepilah menikmati sejuknya alam Bantul di Air Terjun Lepo

Kolam di Air Terjun Lepo Dlinggo

Hati jadi ikutan ademkan kalau kesini via jogja.mblusuk.com

Kata Lepo yang tersempatkan dalam nama air terjun ini adalah kependekan dari Ledok Pokoh (Lepo), karena air terjun ini berada di dusun Pokoh 1, Dlinggo, Bantul. Tempat ini tak jauh dari Kebun Buah Mangunan atau Hutan Pinus Dlinggo, jadi kalau kamu sedang piknik ke dua obyek wisata tersebut, tak ada salahnya mampir ke Air Terjun Lepo. Cuma lumayan nyesel jika kamu gak bawa ganti. Banyak kolam alam dengan biru air yang terjadi karena pantulan dasar kolam yang mengajakmu untuk bermain dengannya. Ada tiga buah air terjun yang memiliki ketinggian berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri. Kolam alam yang ada disetiap air terjun juga memiliki kedalaman yang berbeda, antara 1m-1,5m. Kalaupun kamu gak bisa renang, ada penyewaan ban. So jangan sampe nyesel kalau gak main air di Air Terjun Lepo

Semua kolam alam ini kan tetap indah jika kamu tetap ikut merawatnya. Merasalah untuk memiliki agar kamu ikut juga menjaga keindahan kolam ini. Jadi ketika kamu share keindahaannya ketika kamu balik lagi masih tetap indah. Simple jangan buang sampah sembarangan dan jangan rusak faslitas yang udah ada.

Bagikan Pendapatmu

Written by Risna Dianti

Pecinta pantai, penikmat mie, terkadang tersesat dalam dunia imajinasinya sendiri dan tersadarkan ketika sebuah tabokkan mendarat dengan licin dijidat yang teramat lapang melebihi lapangan baseball.