Begini Cara Membunuh Waktu Saat Harus Menunggu Sesuatu

Ungkapan menunggu memang membosankan memang selalu benar adanya. Tidak ada yang betah berlama-lama menunggu. Berharap ada hal lain yang bisa dilakukan untuk sekedar membunuh waktu hingga proses menunggu berakhir.

Menunggu seseorang datang, menunggu antrian bank, atau menunggu kepastian. Waktu yang digunakan untuk membunuh akan lebih baik juga jika bisa disambi untuk melakukan hal-hal lain yang membuatmu betah menunggu.

1. Mendengarkan musik

Jika kamu suka sekali mendengarkan musik, pastinya kamu sudah menyiapkan alat pemutar musik yang kamu bawa kemana-mana. Gadget andalanmu juga siap dijadikan pilihan untuk memutar lagu pilihan dan mendengarkan siaran radio favorit. Gumamkan setiap lirik dan hapalkan lirik yang belum kamu hapal.

2. Membaca

Membawa buku bacaan yang belum selesai dibaca tentu saja bisa jadi pilihan lain untuk membunuh waktu. Kalaupun sedang berada di tempat umum, pastinya ada koran atau majalah yang bisa dibaca untuk sekedar menambah pengetahuan dan menghabiskan waktu untuk menunggu.

3. Main gadget

Unduh aplikasi favoritmu, bisa game atau sekedar aplikasi pengedit foto. Bermain gadget yang mengasyikkan tentu saja jadi pilihan yang bisa kamu lakukan. Tapi usahakan kamu punya paket internet dan juga baterai gadget yang full.

4. Menulis dan menggambar

Selalu bawa buku catatan untuk mencatat ide-ide kreatifmu saat keluar rumah. Saat ada waktu menunggu, kamu bisa menggunakannya untuk menulis, atau menggambar ide-ide segarmu. Waktu menunggu adalah waktu produktif karena kamu memang sedang tidak melakukan apa-apa dan tidak menyiapkan diri untuk berpikir keras. Jadi ide-ide spontan kadang muncul saat seperti ini.

5. Menghayal

Tak ada gadget, tak ada buku bacaan, dan tak ada buku untuk menulis. Bukan berarti perasaan menunggumu jadi membosankan. Kamu bisa melihat sekitar dan mulai menghayal. Berhayal dan memikirkan tentang apa yang kamu lihat. Memahami lebih detail tentang kejadian dan hal-hal ini luput dari pengamatanmu.

Dengan menghayal dan memperhatikan sekitar, kamu punya waktu untuk menyadari keberadaanmu ditengah-tengah dunia yang luas.

Bagikan Pendapatmu