Biarpun Bisa Bikin Sendiri, Tapi Kuliner Khas Indonesia Ini Lebih Enak Kalo Beli Diluar

Indonesia bisa dibilang surganya kuliner. Kita gak perlu harus ke restoran atau ke rumah makan terdekat untuk menikmati santapan istimewa. Kadang menu yang ditawarkan juga bisa dibuat sendiri kok di rumah. Tapi kenapa selalu ada yang aneh saat membuat menu sendiri ya. Kayaknya lebih enak rasanya kalo beli di luar.

Ini nih beberapa jajanan kuliner Indonesia yang sebenernya bisa kamu bikin sendiri tapi ternyata lebih enak versi belinya.

1. Gak ada yang bisa ngalahin rasa nasi goreng pinggir jalan

nasgor

nasi goreng Via youtube.com

Dari bahan dan cara penyajiannya sih gampang banget. Mungkin orang yang gak bisa masak sekalipun bisa bikin menu ini di rumah sendiri dengan bantuan resep di majalah. Tapi percayalah seluruh masyarakat Indonesia pecinta nasi goreng akan lebih memilih mengeluarkan sepuluh ribu rupiah untuk menikmati nasi goreng ketimbang membuat sendiri di rumah meskipun itu gratis.

2. Entah kenapa indomie di burjo lebih enak ketimbang bikin sendiri

mie

mie instan Via gwgaksukabolos.blogspot.co.id

Ini dia alasan kenapa warung penjaja mie instan tumbuh subur di Indonesia. Kamu bisa bandingin sendiri mie instan buatanmu sama buatan warung. Padahal merk sama dan racikannya sama. Gak ada bedanya sama sekali. Bahkan kamu bisa melihat sendiri bagaimana sang penjual meracik dari awal hingga disajikan di hadapanmu. Tapi tetep enakan yang disajikan di warung kan?

3. Ayam goreng krispy buatan sendiri gak sekriuk yang ada diluar

ayam

ayam crispy Via windimustika.wordpress.com

Bumbu tepung untuk membuat ayang goreng yang crispy ini bisa didapatkan dimanapun. Dan kamu bisa sangat gampang membuat sendiri di rumah. Beli daging ayam mentah, campurkan dengan tepung bumbu, dan goreng. Hasilnya? Ya gitu deh. Tapi kalo beli di luar entah kenapa sensasi kriuk-kriuknya lebih terasa.

4. Bakwan dan singkong goreng pun jauh lebih enak beli di angkringan

bakwan

bakwan Via pinterest.com

Penjual gorengan pinggir jalan mungkin berlega hati meskipun dagangannya cuma singkong goreng dan bakwan. Tapi tetap gak ada yang bisa nyaman sedapnya meskipun di rumah kita bikin gorengannya pake tepung mahal dan racikan yang aduhai. Tetep penjual goreng pinggir jalan juaranya.

5. Roti bakar yang simpel sekalipun rasanya beda kalau bikin sendiri

roti bakar

roti bakar Via febri-nurhidayat.blogspot.co.id

Cobalah bikin roti bakar sendiri di rumah. Mulai dari roti tawar, mentega, dan selai yang mereknya sama kayak yang dijual di pinggir jalan. Tapi kenapa selalu ada yang kurang ya? Lebih enak jajan roti bakar di luar meskipun semua materi bahannya sama.

Bagikan Pendapatmu