Buat Kamu yang Baru Pertama Masuk Kerja, 4 Sikap Ini Sebaiknya Kamu Perhatikan

Pertamakali masuk kerja merupakan momen yang cukup bikin deg-degan. Apalagi buat kamu yang baru lulus dan ini adalah kali pertamamu masuk ke sebuah kantor profesional. Kadang-kadang perasaan nervous, grogi, cemas, nggak pede pun bercampur jadi satu. Kamu pun keliatan nggak enjoy saat berkenalan dengan teman dan kerjaan baru.

ilustrasi-hari-pertama-kerja

Nah supaya mood kerja kedepannya lebih enak dan nyaman, ini 4 hal yang sebaiknya kamu lakukan saat pertamakali masuk kerja.

1. Tunjukkan sikap ramah pada penghuni lama

Meskipun kamu baru pertamakali masuk kerja, sebisa mungkin tunjukkan sikap yang ramah pada rekan-rekan kerja yang baru. Jangan sampai kamu dicap sombong lantaran nggak mau senyum atau nyapa duluan. Emang agak grogi sih kalau harus menyapa duluan, tapi demi sebuah kebaikan kenapa enggak?

2. Berikan kesan pertama yang meyakinkan

Kesan pertama begitu menggoda, berikan kesan terbaik yang ada di diri kamu saat pertamakali masuk. Yakinkan pada mereka bahwa kamu layak menjadi bagian dari mereka.

3. Jangan gengsi tanya soal jobdesk yang belum jelas

Belum terlalu paham mengenai jobdesk yang harus dikerjakan di kantor emang wajar, untuk itulah banyak bertanya pada atasan atau senior bukan termasuk hal bodoh kok. Jangan ragu untuk bertanya kalau emang belum terlalu paham dan mengerti soal seluk beluk kerjaan.

4. Pilih baju yang nyaman dan rapi supaya lebih pede di hadapan banyak orang

Yang paling penting, jangan lupa untuk memakai baju yang nyaman dan enak dilihat. Nggak perlu maksain diri pakai baju yang keren tapi malah bikin nggak nyaman, mending pakai baju nyaman yang biki kamu lebih pede berhadapan dengan banyak orang baru.

Bagikan Pendapatmu