Gila, 5 Makanan Ini Mahalnya Gak Masuk Akal!

Kamu yang pecinta kuliner pasti udah pernah dong nyicipin berbagai macam makanan yang ada di belahan bumi ini. Mungkin kamu yang level kulinernya udah sampai nyobain makanan ala luar negeri, udah biasa sama makanan-makanan aneh yang rasanya sulit diterima oleh orang Indonesia atau yang harganya bikin kantong bolong. Tapi bisa dipastikan, kamu tetep bakalan kaget ngelihat 5 makanan dibawah ini yang harganya sama sekali gak masuk akal. Apa aja sih?

1. Jamur alba, harganya 3,38 milyar!

1

Makanan yang satu ini emang gak ada di Indonesia, kamu bisa nemuin jamur alba ini di Italia. Konon katanya, jamur alba juga bisa ditemukan di alam bebas tapi harus dengan menggunakan bantuan anjing pelacak. Dan untuk mendapatkan secuil jamur alba yang menggoda ini kamu harus menyiapkan dana 3,38 milyar. Wow!

2. Siapin 252 juta buat beli telur mentah ikan beluga ini

2

Kamu penggemar telur mentah? Berapa sih pasaran telur ayam di Indonesia? Telur ayam kampung atau telur bebek aja sebutirnya gak nyampe 5 ribu perak. Tapi lain dengan telur mentah dari ikan beluga ini, harganya dibandrol Rp 252 juta. Emang sih warnanya keemasan berkilau gitu, tapi kalau udah masuk perut kan keluarnya bakalan sama juga?

3. Semangka densuke, dibandrol 62,5 juta

3

Semangka yang satu ini emang lain dari yang lain, karena cuma bisa ditemukan di Pulau Hokkaido. Kamu gak bisa menemukan jenis semangka densuke yang langka ini di tempat lain. Gak heran kalau 1 biji semangka dihargai dengan 62,5 juta rupiah.

4. Sarang burung walet mencapai kisaran 51 juta

4

Yap, sarang burung walet ini bisa kamu ditemui di Indonesia. Biasanya burung walet dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan dan manfaat, termasuk air liurnya yang bisa dimanfaatkan untuk obat dan makanan. Sayangnya, harganya gak masuk akal, kamu mesti merogoh 51 juta rupiah buat mendapatkan 1 ton sarang burung walet. Padahal cuma sarangnya aja lho, belum sama burungnya.

5. Kentang la bonnote yang harus dibeli dengan kocek 6,3 juta

5

Lain lagi dengan kentang la bonnote, kentang ini memiliki rasa yang khas serta tumbuh di daerah rumput laut. Mungkin karena kekhasannya itu, kentang la bonnote asal Prancis ini dibandrol dengan harga 6,3 juta. Gilak!

Bagikan Pendapatmu