Girls, Ini 5 Tips Biar Nggak Maruk Saat Milih Baju Nikah!

Menjelang hari pernikahan tiba, kamu akan diribetkan dengan berbagai macam persiapan dan tetek bengek lainnya yang mungkin akan membuatmu sulit tidur. Sebelum nervous akan menjajaki kehidupan baru, kamu ‘dipaksa’ untuk meluangkan waktu luang memikirkan berbagai atribut pesta pernikahan. Ini berlaku terutama untuk kamu yang akan menggelar pesta pernikahan cukup bergengsi yang mungkin mengundang beberapa teman dan kerabat orang tua yang punya posisi terpandang.

Selain memikirkan gedung, katering, dan dekor resepsi, ada satu hal lagi yang bisa membuat pusing tujuh keliling. Yup, gaun pesta. Gaun pesta merupakan hal yang tak boleh disepelekan, mengapa? Karena gaun pesta adalah hal pertama yang akan dilihat oleh para tamu undangan saat memasuki rangakaian resepsi pernikahanmu.

Mereka akan memberikan selamat sekaligus melihat dengan detail performa kamu dan pasangan di hari pernikahan. Tentu saja kamu tak ingin tampil memalukan bukan di hari bahagiamu? Tenang girls, untuk mengatasi rasa pusing memilih gaun untuk resepsi pernikahan, ehloo punya tips ampuh yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membeli gaun pesta.

1. Pertimbangkan secara matang apakah kamu akan membeli jadi, order penjahit, atau menyewa saja untuk gaun pengantinmu

gaun

sewa atau beli? Via blog.shopious.com

Setiap calon pengantin pasti ingin tampil perfect di hari bahagianya, tapi tampil perfect tak harus mengorbankan segalanya bukan? Jika kamu tidak memiliki cukup dana untuk membeli gaun pengantin yang mungkin harganya selangit, kamu bisa mempertimbangkan untuk menyewa saja.

Menyewa gaun pengantin bukan berarti buruk, justru kamu langsung bisa menjajal gaun tersebut dan menilai cocok tidaknya penampilan kamu. Dan jika kurang cocok, kamu bisa segera menukarnya bukan?

Selain itu, kamu juga bisa mendesain sendiri gaun yang akan kamu pakai untuk dijahitkan ke tukang jahit. Kamu yang menentukan sendiri model dan bahan kainnya, dengan cara ini kamu akan merasa lebih puas saat memakainya nanti di hari bahagia.

2. Matchingkan gaun pengantin dengan waktu resepsi, jangan sampai kurang pas atau malah salah kostum

Kebaya-Pengantin

sesuaikan dengan waktu resepsi Via idepernikahan.com

Sebisa mungkin jadikan waktu resepsi sebagai bahan pertimbangan dalam memilih gaun pengantin. Pilih gaun pengantin yang cocok dengan nuansa dan suasana pestamu. Jika pestamu diselenggarakan di malam hari, tentu kamu menghindari kostum pengantin basahan yang memperlihatkan punggung dan lengan bukan?

Begitu juga saat pesta diselenggarakan di siang hari, hindari baju pengantin dengan detail payet berlebihan yang akan mengganggu pemandangan. So, bijaklah dalam menentukan model baju pengantimu supaya tetap matching dan eye catching.

3. Begitu juga dengan pemilihan lokasi pesta, sebaiknya dijadikan acuan dalam memilih gaun pengantin

lokasi

lokasi pesta juga jadi bahan pertimbangan Via poetrafoto.blogspot.co.id

Lokasi pesta juga menentukan gaun pengantin yang akan kamu pakai. Jika resepsimu berlangsung di tempat indoor dengan ruangan yang agak kecil, sebaiknya kamu memilih bahan gaun pengantin yang cukup adem dan menyerap keringat. Dan ketika pestamu outdoor pada malam hari, mungkin gaun yang agak tertutup lebih baik ketimbang memakai kostum basahan.

4. Pilih gaun pengantin yang nyaman, bukan yang cantik atau mahal

nyaman

nyaman belum tentu mahal Via gaunpengantinmu.blogspot.co.id

Gaun pesta yang baik dan apik bukan berarti harus super cantik dan mahal. Utamakan kenyamanan dalam pemilihan gaun, karena kamu akan berdiri selama berjam-jam menyambut tamu. Bisa kebayang kan kalau harus memakai baju yang tak nyaman? Apa gunanya gaun cantik dan mahal jika ternyata malah membuatmu tak nyaman?

5. Dan terakhir, sesuaikan dengan budget yang kamu persiapkan

budget

sadar budget itu penting Via femalesia.com

Besaran budget sangat menentukan gaun pengantin seperti apa yang akan kamu pakai nanti. Yang paling penting, jangan terlalu memaksakan diri jika memang budget untuk gaun pesta terbatas. Sebelum hunting baju, lebih baik buat anggaran terlebih dahulu supaya kamu tidak terlanjur mupeng melihat baju pengantin yang dipakai manequin di toko.

Gimana, udah siap hunting baju pengantin? 😀

Bagikan Pendapatmu