Gini Cara Nambah Follower Aktif Instagram Buat Kamu yang Lagi Merintis Bisnis Online

Sejak diakuisisi oleh Facebook, sosial media Instagram makin banyak mendapat perhatian dari berbgai kalangan. Nggak cuma bisa dibuat upload foto selfie aja, Instagram juga bisa banget dijadikan ladang cari duit lho. Melalui promo-promo yang digelar di akun instagram yang kamu buat, para follower bisa tahu info-info terkini soal produk atau penawaran menarik soal bisnismu. Untuk itulah punya banyak follower aktif di Instagram bisa mendongkrak penghasilan bisnismu.

instagram

photography Via tuliside.com

Mau tau gimana caranya nambah follower aktif di Instagram? Simak tips dibawah ini.

1. Jangan lupa pasang foto yang unik dan menarik 

Foto yang unik dan menarik menjadi cara paling jitu buat dapetin follower yang banyak. Semakin menarik foto yang kamu unggah, maka kesempatan buat dapetin follower semakin besar. Dan yang paling penting, gunakan kamera dengan resolusi yang besar supaya hasil fotonya memuaskan.

2. Konsisten mengunggah foto

Konsistensi dalam megunggah foto rupanya juga jadi poin penting dalam mendapatkan banyak follower. Semakin sering kamu mengunggah foto, maka kamu semakin punya kesempatan besar di-follow banyak orang. Saat kamu mengupload foto di Instagram, maka akan muncul di menu “eksplor” yang bisa dilhat oleh siapapun juga meskipun oarng tersebut bukan merupakan follower akun instagram-mu.

3. Terkoneksi ke media sosial lain

Hubungkan akun instagram yang kamu buat dengan akun media sosial yang lain. Tujuannya adalah supaya mengundang orang-orang lain di luar follower-mu agar dia tahu ada akun instagram menarik yang wajib dia follow.

4. Aktif kirim komen dan menanggapi sesuatu

Kamu juga bisa aktif memberikan komen atau like pada foto-foto lain yang diunggah di instagram. Nama akunmu secara otomatis akan muncul saat memberikan komen, nah secara otomatis kesempatanmu untuk “dilirik” oleh calon konsumen juga semakin besar.

5. Pakai nama atau akun yang terpercaya

Sebisa mungkin gunakan nama akun sesuai dengan produk yang kamu jual. Hal ini memudahkan orang untuk menemukan produkmu dimana saja, termasuk di instagram dan media sosial yang lain.

6. Jangan gengsi buat follback akun lain

Masih gengsi buat follback akun yang udah mem-follow akun instagram-mu? Big no no ya! Semakin kamu ramah dalam mempromosikan produk di akun instagram, maka kesempatan buat dapetin follower akan semakin besar. Dan artinya, bisnis yang kamu jalankan juga akan berpotensi sukses lebih besar.

Bagikan Pendapatmu