Ketika Berdua itu Membahagiakan, Bukan Berati Sendiri itu Tidak Menyenangkan

Ini bukan pembelaan buat kamu yang sedang sendiri. Tak perlu iri dengan mereka yang berpasangan dan saling membahagiakan. Kamu yang sekarang sendiri bukan makhluk terkutuk yang harus meratapi takdir. Entah itu karena belum ada hati yang hinggap, atau memang sengaja menutup diri untuk dicinta. Pilihan dan kenyataan untuk sendiri bisa jadi menyenangkan jika kamu tahu sikap positif yang bisa kamu ambil dari keadaan ini.

1. Sendiri berarti punya kesempatan mempersiapkan hati untuk orang terbaik

menata hati

menata hati menyambut sosok terbaik Via rudicahyo.com

Saat kamu ingin berkonsentrasi, pastilah kamu akan mengosongkan pikiran-pikiran negatif dan fokus pada hal yang kamu inginkan. Begitu juga hati, mengosongkannya untuk menata hati seindah mungkin menyambut kedatangan sosok istimewa yang nantinya akan tinggal selamanya disana. Sendiri sekarang adalah caramu untuk bersiap-siap bahwa akan ada sosok terbaik yang akan jadi pasangan sejati.

2. Hening adalah caramu untuk fokus menata kepribadianmu

kepribadian

fokus pada kepribadian Via papasemar.com

Ada banyak kelemahan yang hinggap di dirimu. Kepribadianmu pun tak seluruhnya sempurna. Jika kamu telah berdua sekarang pastinya sudah terlambat untuk menata kepribadianmu yang sekarang masih jauh dari kebaikan. Menjalin hubungan dengan kondisi kepribadian yang belum layak malah akan membuat kacau perjalananmu dengannya. Keheningan dari kegiatan asmara membuatmu lebih fokus menata pribadimu menjadi sosok yang lebih baik.

3. Sepi tak harus membuatmu bergerak menepi

sendiri

sendiri bukan berarti tak berhak ditemani Via tribunnews.com

Sendiri tanpa pasangan bukan berarti membuat duniamu mati. Sepi karena tidak ada tambatan hati sekarang ini jangan dijadikan alasan untuk menepi dari kehidupan luar. Tidak perlu minder dengan keadaan ini karena sendiri itu bukanlah kesalahan. Orang-orang di sekitarmu akan paham dengan pilihanmu sekarang dan jika mereka mencintaimu dan hidupmu, pastinya tidak ada masalah yang mengganggu dari kesendirian ini.

4. Semakin lama sendiri, semakin kamu menghargai momen berdua kelak dengannya

bahagia

semakin menghargai momen bahagia kelak Via fimela.com

Menikmati kesendirian ini cukup lama akan membuatmu menghargai momen-momen saat berdua nanti bersama orang yang tepat. Bisa jadi besok kamu akan merindukan saat-saat sendirimu sekarang ini. Suasana akan berbeda dan hatimu pun akan berbeda menanggapi persoalan hidup jika sudah bersama pasangan nanti. Karena sekarang kamu dituntut untuk mandiri dan jadi orang yang tangguh. Kamu akan lebih menghargai saat berdua karena kamu juga pernah merasakan nikmatnya sendiri.

Bagikan Pendapatmu