Ketimbang Nyesel, Mending Pikirin Lagi Sebelum Kamu Nerima Pacar yang Berprofesi Ini

Kalau bisa milih, kamu pingin punya pacar yang berprofesi apa? Bisa jadi setiap orang punya jawaban yang beda-beda berdasarkan pilihan masing-masing dan juga alasannya untuk mengidamkan seseorang dengan profesi tertentu. Tapi, gak semua profesi itu ‘enak’ buat dijadiin pacar lho, bahkan ada beberapa profesi tertentu yang bisa bikin kamu makan ati terus lantaran kerjaan doi.

Dan profesi seseorang itu turut mempengaruhi karakter serta cara dia dalam menjalin hubungan. Jadi, sebelum kamu menyesal dan minta ampun, lebih baik hindari profesi-profesi ini untuk dijadiin pacar, bahkan calon pasangan.

1. Pekerja tambang, dia bakal ninggalin kamu dalam waktu berbulan-bulan

pekerja-tambangmereka keren, tapi… Via nnstono.wordpress.com

Punya pacar anak tambang atau kerja di tambang, emang kelihatan keren ya? 2 minggu kerja, 2 minggu cuti, banyak duit lagi! Hmm siapa sih yang gak mau? Tapi tunggu dulu, kamu termasuk tipe orang yang bisa LDR-an apa enggak? Kalo LDR dianggap sebagai penghalang hubungan, mendingan gausah deh!

2. Pengacara, dia lebih milih dengerin curhatan klien ketimbang curhat galaumu

pengacarapengacara tuh sibuk kayak gini Via m.infospesial.net

Buat kamu yang terlanjur ngegebet atau bahkan udah jadian sama pengacara, masih ada waktu kok buat pikir-pikir lagi sebelum janur kuning melengkung! Karena dia akan lebih banyak waktu diluar ketemu klien ketimbang ketemuan sama kamu di malam minggu. Bahkan malam minggu dan hari liburnya pun bakalan diisi penuh dengan aktivitas bikin berkas seabreg yang bakal bikin kamu terasingkan. So, siap-siap ya!

3. Polisi, duh dia punya banyak musuh!

polisisiap jadi pacar polisi? Via hipwee.com

Yakin mau pacaran sama polisi? Dia banyak musuh lho, apalagi para polisi lalu lintas yang kerjaannya nilang orang. Belum lagi ditambah introgasinya yang panjang dalam segala hal, bakal bikin kuping kamu panas. Maklum, dia kan banyak berurusan sama kasus orang, jadi kalau gak nanya-nanya lengkap dan jelas rasanya ada yang kurang.

4. Programmer, hobi ngode tapi bukan buat kamu

programmerbikin kode buat siapa? Via puputs.com

Programmer itu emang kerjaannya bikin code, tapi bukan buat kasih kode buat kamu lho! Dia bakalan sibuk bikin ini itu yang membuatnya lupa waktu asik seharian di depan komputer. Kamu bakalan dinggurin banyak deh, udah siap?

5. Pengangguran, dia punya waktu banyak buat kamu tapi gak punya duit!

maxresdefault1-750x422pilih waktu apa duit? Via duniaeduc.blogspot.co.id

Kalau kamu cari pacar yang bakal punya waktu banyak buat kamu, pengangguran adalah jawabannya! Dia adalah makhluk paling selo di dunia, karena kerjaannya gak ada. Tapi sayang, waktu yang dia punya gak sebanding dengan duit yang dia punya. Jadi siap-siap tombok!

Itu dia beberapa profesi yang sebaiknya gak kamu pilih buat jadi pacar. Tapi jangan langsung tersinggung ya kalau kamu punya pacar dengan kerjaan diatas atau bahkan itu profesi kamu sendiri. Karena gak semuanya bener kok semua tergantung sifat dan kepribadian masing-masing. So, anggep aja hiburan 🙂

Bagikan Pendapatmu