Mungkin Ini Penyebab Mimpimu Jalan-jalan Keluar Negeri Nggak Pernah Kesampaian

Banyak orang yang bermimpi bisa jalan-jalan keluar negeri dan menaklukkan dunia. Khayalan tingkat tinggi pun membayangkan diri sendiri bisa berfoto di depan Menara Eiffel atau sekedar duduk bersantai menikmati patung Merlion di depan mata. Tapi apa daya, sepertinya khayalan itu emang beneran cuma mimpi, karena sampai kamu berumur seperempat abad pun kamu belum bisa mewujudkan angan-angan itu.

Kamu hanya bisa termangu melihat foto-foto instragram temen-temen se-geng pas jaman kuliah dulu yang bahagia banget bisa jalan-jalan keluar negeri. Padahal mimpi bisa jalan-jalan keluar negeri sama-sama kalian genggam dulu di bangku kuliah. Tapi kenapa sampai sekarang kamu belum bisa juga mendaratkan kaki di luar negeri dan mempergunakan paspor sebagaimana mestinya?

1. Mentalmu nggak cukup kuat untuk menabung demi sebuah impian

perjalanan

kamu nggak bisa nabung Via traveling.bisnis.com

Meskipun traveling tak melulu soal uang, tapi itu bohong jika kamu tak memerlukan uang sepeser pun untuk menemanimu melakukan perjalanan, terlebih perjalanan keluar negeri yang tentu membutuhkan ekstra budget.

Bisa jadi, kamu terlalu boros untuk pengeluaran bulanan sehngga kamu tak punya kesempatan menabung. Anggaran untuk traveling (terlebih keluar negeri) harus dipisahkan dengan anggaran yang lain supaya bisa tetap “cukup” meskipun penghasilanmu bisa dikatakan pas-pasan. Yang terpenting adalah konsisten dan niat untuk menabung supaya impian keluar negeri tak lagi menjadi wacana.

2. Karena merasa belum pede, kamu malas mencari info soal negara yang ingin kamu kunjungi

info

kamu kurang informasi Via tribunnews.com

Sama seperti pentingnya uang untuk traveling, kamu juga pasti butuh informasi terkait dengan destinasi atau negara yang akan kamu kunjungi. Jika mencari info saja sudah malas, gimana mungkin rencana jalan-jalan keluar negeri bisa terealisasi?

3. Takut kesasar lantaran nggak bisa bahasa inggris mungkin jadi penghalang utamamu

inggris

takut mati gaya nggak bisa bahasa inggris Via jalan2.com

Hmm bahasa inggris mungkin akan menjadi momok bagi sebagian orang. Padahal, kamu yang nggak menguasai bahasa inggris aktif tetep bisa-bisa aja kok keliling dunia. Kamu gak perlu expert berbahasa inggris kalau cuma mau jalan-jalan keluar negeri aja.

4. Sibuk dengan pekerjaan baru seolah membuatmu sedikit melupakan mimpimu di masa lalu

sibuk

kamu sibuk denga pekerjaan baru Via vemale.com

Mimpimu untuk menaklukkan dunia sesakan sudah tenggelam di balik setumpuk kerjaan baru di laptop. Kamu yang sudah memiliki dunia kerja yang baru mau tak mau harus sedikit melupakan rencana liburan yang sebenarnya udah pernah matang di kepala. Tapi dengan berdalih gak punya waktu lagi, akhirnya liburan keluar negeri pun cuma jadi khayalan.

5. Dan kamu terlalu banyak mempertimbangkan ini itu yang membuat rencana jalan-jalanmu selalu gagal dan tertunda

pertimbangan

terlalu banyak pertimbangan Via blogkutanya.com

Tak hanya keempat hal diatas, mungkin kamu juga tipe orang yang selalu takut salah dan menimbang-nimbang sesuatu. Kamu memiliki ketakutan tak berasalan yang membuatmu selalu penuh pertimbangan. Takut budget kurang, takut kesasar, takut pergi sendirian, dll deh! Dan akhirnya, memang kamu beneran nggak punya kesempatan untuk menginjakkan kaki di negeri orang seumur hidup.

Bagikan Pendapatmu