Pancarkan Aura Positif dari Dalam Dirimu Dengan Cara Sederhana Ini

Dalam dunia kerja kamu tentunya dituntut untuk bekerja dengan banyak orang, sikap profesional, dan juga memenuhi target-target untuk mencapai kesuksesan hidupmu dan juga karirmu. Namun kadangkala sebagai manusia kamu merasa kurang memiliki potensi di banding rekan kerja yang lain. Pastinya hal ini mengganggu aktivitasmu, kamu merasa tidak bersemangat dan merasa tersaingi.

Tenang saja, setiap orang terlahir istimewa dengan segala karakter dan kepribadian dalam dirinya. Kamu pun begitu, sebenarnya perasaan minder dan kehilangan gairah dalam membawa diri berasal dari dalam diri sendiri.

Ada beberapa hal sederhana yang bisa membuatmu memancarkan aura positif untuk hidupmu dan orang-orang di sektiarmu.

1. Pupuk rasa percaya diri

pd

bentuk rasa percaya diri Via teruskan.com

Rasa percaya diri tidak bisa dibeli, tapi dibentuk. Coba tanya dalam dirimu hal apa yang saat ini membuatmu tak punya rasa percaya diri. Kamu punya potensi yang kuat dan kharisma yang memikat. Hanya saja kamu tidak sadar dengan hal itu.

Jika kamu merasa rekan kerjamu punya rasa percaya diri yang tinggi, percayalah itu karena dia memang tidak punya waktu untuk memikirkan kelemahannya. Kamu pun bisa seperti itu, pikirkan hal poisitif yang kamu punya dan banggalah dengan hal itu. Jika kamu punya kekurangan, itu bukan salahmu. Kesalahanmu adalah jika membuatnya jadi sebuah kesalahan yang kamu tanggung seumur hidup.

2. Banyak aksi daripada banyak bicara

action

action lebih penting Via peysblogcorner.com

Berbicaralah seperlunya. Hal ini bukan membuat kamu jadi pendiam tapi keseimbangan antara berbicara dan bertindak sesuai porsinya. Orang-orang di sekitar akan mengapresiasi setiap tindakan postitif yang kamu lakukan ketimbang puisi-puisi indah yang kamu lantunkan setiap hari di depan mereka. Pahami setiap permasalahan dan berikan rumusan masalah dan tunjukkan aksi solutif sebagai pemecah masalah.

3. Jadilah pendengar yang baik

pendengar_yang_baik_kerja

pendengar yang baik Via tahupedia.com

Mendengar masukan dari orang-orang di sekitar sangat kamu butuhkan. Jangan hanya mau didengar tanpa mempertimbangkan saran dari orang lain. Mendengar dan memahami pemikiran orang-orang di sektiar merupakan langkah bijak untuk terus berada di lingkup sosial yang sehat. Setelah memahami barulah kamu bisa merespon sesuai dengan kapasitasmu.

4. Fokus saat berbicara

fokus

tepat sasaran saat bicara Via giangpn.blogspot.co.id

Pembicaraan yang terlalu berbelit tentunya membuat inti permasalahan menjadi bias. Fokuslah pada inti permasalahan pada saat menuangkan gagasanmu. Ide cemerlang itu sederhana tapi tepat sasaran. Pembicaraan basa basi yang bukan pada tempatnya akan membuat predikat yang tidak baik untuk dirimu.

Tentu jika kamu tepat sasaran saat berbicara maka akan memancarkan aura positif karena orang-orang di sekitarmu senang dan merespon dengan baik.

5. Managemen rasa takut dan ragu

bicara

manage rasa takut Via distropramuka.wordpress.com

Ketakutan adalah salah satu sifat manusiawi yang dimiliki setiap orang. Dengan rasa takut dan ragu maka kita akan jadi lebih berhati-hati dan bijaksana dalam menentukan keputusan. Jadi jangan jadikan rasa takut sebagai penghalang untuk terus maju.

Yang perlu kamu lakukan adalah me-manage rasa takut dan ragu. Kamu akan merasakan gugup saat berbicara di hadapan ratusan orang, dan itu akan membuatmu tetap berhati-hati dalam bertutur dan bersikap.

Bagikan Pendapatmu