10 Manfaat Minum Air Panas Yang Selama Ini Terabaikan, Ganti Minuman Dinginmu Setelah Makan

Mulai sekarang habis makan pesennya air hangat aja ya!

Kita pasti setuju bahwa air adalah salah satu hal paling penting di kehidupan. Kita bisa tidak makan seharian. Tapi untuk tidak minum, rasanya sangat berat. Anjuran kesehatan juga sudah jelas, untuk mencukupi kebutuhan air putih 8 gelas dalam satu hari.

Tahukah kamu bahwa ada manfaat tersembunyi yang didapatkan ketika kamu hobi mengonsumsi air hangat atau air panas?

1. Membantu menurunkan berat badan jika dipadukan dengan lemon

Manfaat Air Hangat dan Lemon Untuk Diet

Via simpleorganiclife.org

Ternyata, air panas berkhasiat untuk membantu proses metabolisme yang sehat. Kamu yang sedang diet pasti membutuhkan proses itu bukan? Kamu bisa memulainya dengan segelas air panas dan lemon. Air panas diketahui bisa memecah jaringan adiposa atau lemak tubuh.

2. Meredakan hidung tersumbat dan sakit tenggorokan

Manfaat Minum Air Panas Setiap hari

Via schulenfuerafrika.org

Manfaat air panas, ternyata juga bisa membantu melarutkan dahak, meredakan sakit tenggorokan dan juga hidung tersumbat. Jadi ketika kamu mengalami batuk, pilek, atau sakit tenggorokan, minumlah air panas terlebih dahulu untuk meredakannya.

3. Kram saat menstruasi

Membantu Mengatasi Kram Saat Menstruasi

Via Vemale.com

Bagi wanita, ketika datang tamu bulanan bisa menjadi waktu-waktu yang sulit. Otot-otot terasa tegang, dan terkadang mengalami kram. Air panas, bisa membantu mengurangi ketegangan otot dan kram yang kemungkinan terjadi saat sedang mengalami menstruasi. Bisa dicoba nih girl!

4. Membantu detoksifikasi tubuh

Ketika meminum air panas, suhu tubuh akan ikut naik kemudian menghasilkan keringat. Disini terjadi proses detoks atau melepaskan racun dari tubuh. Bisa juga ditambahkan perasaan lemon sebelum diminum.

5. Mencegah penuaan kulit

Mencegah Penuaan Kulit dengan Air Putih

Via medicaldaily.com

Waaa, siapa sangka kalau rajin meminum air panas bisa membantu tubuh dalam memperbaiki sel-sel kulit. Kulit akan lebih halus karena terbebas dari racun dan radikal bebas berbahaya.

6. Air panas juga bisa membantu menghilangkan akar penyebab terjadinya jerawat.

manfaat Minum Air Panas

Via newhealthadvisor.com

7. Minum air panas memberi energi pada ujung saraf di akar rambut dan membuatnya menjadi aktif. Ini bisa membantu vitalitas alami rambut kamu dan menjaganya agar tetap sehat.

Manfaat Minum Air Panas Untuk Rambut

Via mnn.com

9.Air panas membuat kulit kepala terhidrasi dan membantu menghilangkan kulit kepala kering yang menjadikan ketombe muncul.

Rambut Terhidrasi

Via pxhdwsm.com

10. Ganti air dingin yang kamu konsumsi setelah makan, ini alasannya

Setelah Makan Minum Air Hangat

Via fitnesskites.com

Air panas juga sangat bermanfaat untuk pencernaan. Penelitian telah menunjukkan bahwa minum air dingin selama atau setelah makan dapat mengeraskan minyak yang ada dalam makanan yang dikonsumsi. Hal ini bisa menambah deposit lemak pada dinding dalam usus, yang kemudian  bisa menyebabkan kanker usus. Namun, jika kamu mulai belajar mengganti minuman dingin itu dengan segela sair panas panas, kamu akan terhindar dari masalah ini. Air panas juga akan membantu proses pencernaan yang tentunya sangat dibutuhkan setelah makan.

Yuk banyakin air hangat!

Bagikan Pendapatmu

Written by Ratna Anggana

Pecinta Jepang yang pengen berlama lama di Paris. :)