9 Tanda Priamu Sudah Mantap Untuk Menikah dan Menjadikanmu Istrinya

Adakah tanda itu di hubungan kalian?

Tujuan dari hubungan dua orang wanita dan pria dewasa adalah untuk menikah. Untuk melangsungkan kerja sama sepanjang hayat membentuk keluarga bahagia. Sepanjang perjalanan hubungan kalian, juga muncul pasang surut yang terkadang memunculkan rasa ragu terhadap pasangan.

Tapi yakinlah, dia yang sudah memberi sinyal-sinyal ini di hubungan kalian, mungkin tak akan lama lagi segera mengungkapkannya langsung kepadamu.

1. Dia memiliki rencana masa depan yang diceritakan untukmu. Dan berharap kamu terlibat didalamnya.

Dia Percaya Padamu

Via onyamagazine.com

Seorang pria yang menceritakan rencana masa depannya berarti sudah merasa nyaman dan percaya. Jika ia menceritakannya kepadamu, itu salah satu tanda bagus. Meski tak mengungkapnya secara langsung, jika dia mulai melibatkanmu dalam rencana itu, dia pasti yakin dengan potensimu di masa depan.

2. Dia menceritakan permasalahan pekerjaan, dan berharap kamu memberi saran yang baik

Dia akan menceritakan masalahnya

Via realmindset.com

Sebenarnya dia tau apa yang harus dilakukannya. Tetapi ia tetap bercerita mengenai masalah yang ia hadapai. Bisa jadi, dia ingin mengetahui bagaimana caramu menghadapi sebuah masalah. Karena di kehidupan nanti, tentu masalah akan selalu hadir dalam kehidupan. Dan dia akan tenang jika mengetahui wanita pilihannya adalah orang yang pandai menyikapi masalah.

3. Dia mengenalkanmu kepada teman, kolega, dan keluarganya

Dia akan mengenalkanmu ke semua orang

Via lorijen

Meskipun dia bukan tipe orang yang suka mengumbar kemesraan di sosial media, pamer hubungan dimana-mana, tetapi dia akan mengenalkanmu kepada temannya, koleganya, dan juga keluarganya. Mungkin ia juga tidak akan mengenalkanmu secara langsung sebagai calon istrinya.

4. Dia lebih sering tepat waktu, dibanding terlambat

Dia Tepat Waktu

Via www.bows-n-ties.com

Seorang pria yang sudah memantapkan pilihannya juga tak akan main-main urusan waktu. Ia akan berusaha tepat waktu ketika berjanji. Mungkin sesekali ia terlambat, tapi jauh lebih sering dia tepat waktu. Dia hanya tak ingin kamu menunggu terlalu lama.

5. Dia fokus, tak begitu memperhatikan yang lain ketika bersama

Dia Sangat Baik dan Memperhatikanmu

Via Themodernman.com

Saat kalian sedang makan atau sekedar ngopi di cafe favorit, dia hanya akan melihatmu. Mendengar ceritamu, dan juga sesekali memandang tajam wajahmu. Dia tak akan memperhatikan bahwa ada wanita yang membuatmu minder di meja sebelah. Kamu adalah dunianya.

6. Dia tegas terhadap apa yang menjadi prinsip hidupnya

Dia Tegas Terhadap Prinsip Hidupnya

Via thetrendspotter.net

Sebagai pria dewasa, apa yang diobrolkannya bukan hanya sekedar hal-hal yang membuat kalian happy. Tapi juga terkadang omongan yang kamu anggap sok tua, berkaitan dengan prinsip hidup yang ia pegang. Dia tegas terhadap apa yang dia yakini, tapi juga mau mendiskusikannya jika kalian menemui perbedaan pendapat.

7. Dia mangatakan akan menikahimu

Dia Mengatakan akan menikahimu

Via TIME

Pria yang sudah serius mungkin akan lebih sulit mengatakan hal seperti ini, bahkan ketika ia sedang bergurau. Tetapi ketika dia mengatakannya, itu menunjukan adanya kenyamanan dan kepercayaan dalam dirinya.

8. Dia tidak needy, dan tidak bertengkar karena hal-hal sepele

Dia Tidak Mudah marah dengan Hal Sepele

Via Thegentlemansjournal

Jika kalian masih ragu apakah itu itu tanda-tanda bahwa si dia sudah yakin denganmu, lihatlah kepribadiannya lebih dalam. Seorang pria dewasa akan semakin mandiri. Dia tidak ragu-ragu untuk menghubungimu lebih dulu. Tetapi ia juga tidak selalu minta kamu melaporkan apa saja kegiatanmu. Ia mulai menumbuhkan kepercayaan yang besar kepadamu sebagai seorang wanita.

Dia tidak akan marah besar hanya karena kamu telat membalas chat ketika kamu sedang ngobrol dengan temanmu. Atau karena kamu tidak mengangkat telponnya karena sudah tertidur. Dia hanya marah untuk hal-hal penting yang berhubungan dengan masa depan kalian.

9. Dia tidak memberikan semua waktunya untukmu, tapi selalu menyempatkannya

Tweet gambar ini!

Dia yang sedang menuju kematangan dalam berfikir dan bersikap, mungkin tidak lagi menyenangkan seperti saat kalian memulai hubungan. Dia banyak menghabiskan waktu untuk membangun relasi, melakukan pekerjaan, dan hal-hal yang serius. Perhatikan, jika dalam kondisi sesibuk apapun dia masih memberikan waktu sekedar untuk menanyakan keadaanmu, mungkin dia sedang bekerja keras untuk kebahagiaanmu nanti.

Adakah tanda-tanda ini di priamu? mention mereka!

Bagikan Pendapatmu

Written by Ratna Anggana

Pecinta Jepang yang pengen berlama lama di Paris. :)